5+ Cara Menjadi Juara Umum di Sekolah yang Harus Kamu Baca

-Lomba-
Menjadi Juara Umum di Sekolah
Rasanya menjadi juara kelas merupakan harapan semua siswa terlebih lagi sang orang tua yang sangat mendambakan agar sang anak meraih prestasi di sekolahnya. Tak sedikit orang tua menambahkan porsi belajar sang anak dengan mendaftarkan sang anak ke bimbel tambahan hingga membayar dengan harga yang mahal. Tujuannya jelas yaitu agar memperoleh peringkat 1 di kelas dan juara umum di sekolah.

Disisi lainnya, yang menjadi pernyataan masih ada saja ada siswa yang sudah ikut bimbel tambahan dengan harga yang sangat mahal namun prestasinya sangat buruk bahkan tidak mengerti pelajaran yang diajarkan oleh sang guru di sekolah. Hal ini tentunya karena kesadaran sang anak belum paham apa sebenarnya tujuan atau makna dari mereka belajar dengan serius.  Anak yang sadar dan paham pentingnya serius belajar, dengan sendirinya mereka akan giat belajar dan secara otomatis prestasinya ikut membaik juga. Ada beberapa poin penting agar siswa menjadi juara kelas.

Cara Untuk Menjadi Juara Umum di Sekolah


Berikut ini cara terbaik agar menjadi juara umum di sekolah. Antara lain;

1. Berdoa kepada Allah SWT.

Sudah kita ketahui jika ingin memulai segala sesuatu kita dianjurkan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena Dia-lah yang Maha berkehendak. Jadi ketika anda ingin menjadi juara kelas sering-sering lah berdoa setelah Shalat agar mendapat juara kelas. Percayalah dengan berdoa dan ikhtiar, kelak Allah akan memberi jalan.

2. Memperhatikan Guru Ketika Menjelaskan

Ketika guru anda menjelaskan pelajaran, simak baik-baik apa yang dijelaskan oleh sang Guru. Dengan menyimak baik-baik apa yang dijelaskan oleh guru kita jadi mengerti pelajaran yang sedang dijelaskan. Jangan lupa juga untuk mencatat hal-hal penting dari penjelasan tersebut. Jika catatan anda terlewat, pinjamlah catatan teman dan salinlah catatan yang terlewat.

3. Membaca Sebelum dan Sesudah Guru Menjelaskan

Nah ini tips penting juga nih.. Jadi sebelum anda memulai belajar di sekolah. Terlebih dahulu sebelum berangkat sekolah atau malam sebelumnya anda sudah membaca ulasan-ulasan pelajaran yang akan dijelaskan oleh sang Guru. Dengan membaca terlebih dahulu anda sudah menjadi tahu gambaran-gambaran yang akan diajarkan oleh Guru.

Nah jika setelah selesai guru menjelaskan pelajaran disekolah. Ketika ada waktu senggah di rumah ada baiknya anda membaca kembali apa yang diajarkan oleh Guru. Dengan membaca kembali apa yang diajarkan akan memperkuat memori anda dengan pelajaran yang telah dijelaskan di sekolah.

4. Mencari Teman Yang Rajin Belajar

Nah jika anda memang  sudah menerapkan 3 cara diatas, masih ada point penting lagi agar anda menjadi juara umum di sekolah yaitu bertemanlah dengan teman yang rajin belajar. Dengan anda berada dilingkungan teman yang rajin belajar, percaya deh anda akan ketularan menjadi rajin belajar juga. 

5. Jangan Keseringan Bermain Game

Nah point ke lima ini sering menjadi penghambat prestasi siswa... Sudah banyak fakta lapangan, banyak siswa yang kecanduan game online prestasinya memburuk hingga terancam dikeluarkan dari sekolah karena jarang masuk sekolah. 

Bukan berarti bermain game itu tidak boleh. Boleh saja bermain game namun harus dengan batas porsi yang wajar. Jika anda tiap hari berjam-jam bermain game hingga lupa dengan tugas sekolah anda atau menjadi malas belajar padahal besoknya ada Ujian.

Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5+ Cara Menjadi Juara Umum di Sekolah yang Harus Kamu Baca"

Posting Komentar