Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional dari LIPI dan Pemda Aceh (Daftar Gratis)

-Lomba-
Informasi lomba atau kompetisi yang akan dibagikan kali ini adalah tentang adanya Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional atau yang lebih akrab didengar dengan PIRN. PIRN sudah banyak berkali-kali diselnggarakan, bahkan untuk tahun 2017 ini PIRN sudah akan terselenggara sebanyak XVI.

Agenda Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional pada tahun 2017 ini terselenggara berkat adanya Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Aceh yang rencananya akan menyelenggarakan PIRN XVI Tahun 2017 di Aceh, tanggal 9 – 16 Juli 2017 yang akan diikuti oleh 600 peserta.

Sekilas Tentang Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN).

 Bagi yang belum tahun apa itu PIRN, sebelumnya perlu dipahami bahwasanya PIRN merupakan kegiatan pembinaan ilmiah kepada siswa yang diselenggarakan secara nasional untuk memberikan pemahaman mendasar mengenai metodologi penelitian ilmiah serta etika penelitian. Pada tahun ini, PIRN XVI hanya diikuti peserta SMA dan SMK

Kegiatan ini banyak sekali agendanya, diantranya berupa pemberian materi metodologi penelitian dalam kelas di Bidang Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknik (IPA-Tek) dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Selain itu juga rencananya akan dilakukan pelatihan penelitian di lapangan dan pembimbingan untuk menulis karya tulis ilmiah.

Bagimana Cara Mendaftar Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional


Cara mendaftar dalam kegiatan PIRN XVI, ialah sebagai berikut;
  • Setiap sekolah dapat mendaftarkan 3 (tiga) orang siswa dan 1 (satu) orang guru pembimbing sebagai calon peserta.
  • Peserta yang diutamakan mendaftar adalah sekolah yang belum pernah berpartisipasi dalam PIRN.
  • Pendaftaran peserta secara online mulai tanggal 3 Februari - 5 Juni 2017 melalui website https://registrasi.pirn.lipi.go.id. (peserta dari Prov. Aceh melakukan pendaftaran melalui Dinas Pendidikan Provinsi Aceh)
  • Panitia akan melakukan seleksi untuk mencapai kuota 600 peserta (450 Siswa dan 150 Guru)

Fasilitas Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) XVI Tahun 2017 dari LIPI dan Pemda Aceh

Fasilitas yang akan diterima dalam PIRN adalah sebagai berikut;
  • Gratis akomodasi dan konsumsi.
  • Biaya transportasi peserta dari tempat asal – Aceh (pulang – pergi) ditanggung oleh peserta.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai agenda Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) XVI Tahun 2017 dari LIPI dan Pemda Aceh, dapat menghubungi Panitia Pelaksana, Sdri. Yutainten, M.Commun, Telp. 021-5225711 pes. 1274, 1276, (HP 081212871579).

Oelh karena itulah, bagi kalian para pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat yang hobi menulis karya tulis atau ingin bercita-cita menjadi peneliti. Silahkan bisa segera memberikan kabar kepada guru pembimbing atau sekolah tentang adanya Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) XVI Tahun 2017 dari LIPI dan Pemda Aceh. Ayo segara untuk daftar, semoga bisa terpilih!.

Sumber: http://pirn.lipi.go.id/perkemahan-ilmiah-remaja-nasional-pirn-xvi-tahun-2017/

http://www.lomba.or.id/2017/02/beli-ebook-panduan-juara-karya-tulis.html
 
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional dari LIPI dan Pemda Aceh (Daftar Gratis)"

Posting Komentar