Pemilihan Duta Muda ASEAN Indonesia 2017 dari Kementrian

-Lomba-
Setelah lama admin info lomba tidak memposting tentang agenda Pemilihan Duta, pada kesempatan kali inilah info mengenai "Pemilihan Duta Muda ASEAN Indonesia 2017" dibagikan.

Pemilihan Duta Muda ASEAN Indonesia 2017

Pemilihan Duta Muda ASEAN-Indonesia (PDMAI) bertujuan untuk mencari sosok pemuda dan pemudi Indonesia yang yang memiliki wawasan mengenai ASEAN dan perkembangan kawasan, serta mampu mempromosikan dan mendekatkan ASEAN kepada masyarakat luas, khususnya generasi muda di tanah air.

Jadi, untuk kamu yang berusia antara 18-25 tahun, memiliki pengetahuan mengenai ASEAN, percaya diri, berkomunikasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan baik, serta bersemangat mempromosikan ASEAN, ayo ikuti Pemilihan Duta Muda ASEAN-Indonesia 2017.

Caranya mudah. Langkah pertama yang kamu harus lakukan adalah membuat esai menarik mengenai salah satu tema yang ditentukan, dalam 800 - 1000 kata. Jika esaimu terpilih, kamu akan melaju ke Tahap selanjutnya. Pada Tahap kedua, kamu diminta membuat video message dengan durasi 1-2 menit mengenai tema yang ditentukan nanti oleh penyelenggara. Jika terpilih, kamu akan melaju ke Tahap selanjutnya yakni Final.

Pada tahap kedua ini, akan dipilih juga Duta Muda ASEAN – Indonesia Tingkat Provinsi (dari masing-masing Provinsi, akan dipilih 1 orang Duta Muda), yang akan mendapat surat endorsement dan sertifikat sebagai Duta Muda ASEAN tingkat provinsi. Namun, Duta Muda ASEAN tingkat provinsi tidak akan mengikuti Final di Jakarta.

Pada Tahap Final, 10 orang finalis akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti beberapa program pengenalan ASEAN dan akan diminta melakukan public speaking serta open interview di muka publik. Akan dipilih Dua (2) Duta Muda ASEAN-Indonesia (tingkat nasional) sebagai pemenang.

Informasi lebih lanjut, silakan buka laman http://kemlu.go.id/id/lembar-informasi/Pages/Pemilihan-Duta-Muda-ASEAN-Indonesia-2017.aspx

Demiianlah info mengenai Pemilihan Duta Muda ASEAN Indonesia 2017 yang bisa dibagikan meskipun info ini diluar perlombaan tapi admin yakin, bagi siapapun yang membutuhkan dapatlah bermanfaat bagi semunya. Trimakasih, ya atas kunjungannya selama ini, kritik dan saran untuk keprofesionalan website ini sangatlah ditunggu.

Baca Juga:


Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemilihan Duta Muda ASEAN Indonesia 2017 dari Kementrian"

Posting Komentar