7+ Tips Jitu Bisa Juara Lomba Fotografi Berdasakan Pengalaman

-Lomba-

Juara Lomba Fotografi

Lomba fotografi adalah sebuah lomba yang sangat jarang orang tahu karena hanya orang-orang tertentu saja yang mengetahui dunia fotografi. Menurut saya sendiri fotografi adalah suatu seni yang membuat saya bahagia karena saya bisa melihat kenangan-kenangan indah yang sudah terlewati dari sebuah foto.

Saya memiliki pengalaman dalam lomba fotografi yaitu saya berhasil mendapat kan juara harapan 3 dalam lomba fotografi dan hal yang membuat saya bangga adalah saya juara wanita satu-satunya di ajang lomba tersebut.

Saya akan menceritakan pengalaman saya ini dan juga memberikan tips supaya berhasil menjuarai lomba fotografi agar dapat menginspirasi semua orang dan merubah pikiran mereka bahwa dalam dunia fotografi itu bukan didominasi dari laki-laki saja tapi wanita juga bisa menjadi seorang fotografer.

Pengalaman Juara Lomba Fotografi


Dimulai dari saya SMA kelas 1 , awalnya saya tidak tahu tentang fotografi  tetapi saat saya ulang tahun yang ke 16 saya mendapatkan hadiah sebuah kamera berwarna merah dari ayah.

Saya bingung bagaimana menggunakannya tapi saya tidak hanya berdiam diri saja tapi saya langsung bertanya-tanya kepada teman saya tentang bagaimana cara mengggunakan kamera selain itu juga dengan browsing dari internet.

Sampai akhirnya saya mengetahui disekolah saya memiliki ekskul fotografi yang bernama Strom Photography, saya langsung masuk ke dalam ekskul itu.

Beberapa bulan saya bergabung di Strom photography banyak ilmu yang saya dapat tentang dunia fotografi dan juga mendapatkan teman-teman baru yang asik dan memiliki hobi yang sama. Awalnya saya berpikir fotografi itu membosankan tetapi ketika saya menjalani dan bergabung di dalam ekskul itu ternyata pemikiran saya tentang fotografi itu salah.

Kemudian saya mendapatkan tawaran lomba fotografi dan saya langsung antusias untuk mengikuti lomba tersebut.

Tibalah hari lomba fotografi dimulai,awalnya memang gugup tapi saya mencoba untuk menenangkn diri dan percaya diri karena yang mengikuti lomba tersebut didominasi laki-laki daripada perempuan. Sebelum melaksanakan lomba saya mencari objek foto yang bagus dan juga mecari sudut pandang yang baik agar menghasilkan gambar yang bagus. Ketentuan dari lomba itu adalah objek foto yang diambil adalah pemandangan.

Beberapa menit kemudian lomba tersebut selesai dan saya memberikan hasil foto yang saya dapat kepada panitia lomba.

Dua hari kemudian pemenang lomba di umumkan, saya tidak berniat untuk mendapatkan hadiah tapi niat saya adalah untuk mencari pengalaman tapi Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan juara harapan 3 dan saya benar-benar bersyukur karena saya berhasil membuat orang tua saya bangga dengan prestasi yang saya raih.

Setelah memenangkan info lomba photografi itu saya selalu berlatih dan belajar terus untuk meningkatkan bakat saya untuk bisa membawa saya menggapai cita-cita saya. Oleh karena itulah pada kesempatakan kali ini saya akan memberikan tips supaya bisa berhasil menjuarai lomba fotografi sesuai pengalaman saya, yaitu:

Cara Juara Lomba Fotografi


  1. Harus memiliki niat terlebih dahulu
  2. Punya pengalaman dalam dunia fotografi karena semakin banyak pengalaman maka kemampuan dalam fotografi akan meningkat
  3. Selalu percaya diri
  4. Pahami dulu tema dan peraturan dari lomba fotografi
  5. Dengarkan perintah dan arahan yang diberikan oleh panitia lomba
  6. Dapatkan banyak foto dari objek yang ditentukan
  7. Dan yang terakhir adalah tetap optimis dan selalu bersemangat dalam mengikuti lomba.
Demikianlah tulisan mengenai cara untuk menjadi juara lomba fotografi berdasarkan pengalaman. Adapun penulis dalam Artikel Cara Juara ini adalah lyra shiren. Semoga bisa bermanfaat bagi teman-temen yang sedang atau ingin mengikuti lomba foto.
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7+ Tips Jitu Bisa Juara Lomba Fotografi Berdasakan Pengalaman"

Posting Komentar