8 Tips Mudah Menghadapi Lomba Berdasarkan Pengalaman

-Lomba-

Menghadapi Lomba Berdasarkan Pengalaman

Hallo pembeca website  dan portal info lomba terbaru. Dalam menghadapi lomba menurut saya adalah sesuatu yang menantang dan mengasah kemampuan kita untuk menunjukkan bakat yang kita miliki.

Kalau kita ditunjuk untuk mengikuti lomba, jangan takut, tetapi kita harus merasa bangga karena kita dipilih yang terbaik dari  yang terbaik dan jadikan ajang lomba ini untuk menunjukkan bakat dan minat kita.

Disini saya mau membagi pengalaman saya pada saat  lomba dan beberapa tips untuk yang akan mengahadapi lomba.

Tips Menghadapi Lomba Agar Juara

Setidaknya ada 8 tis menghadapi lomba berdasarkan pengalaman saya, diantaranya;
  1. Ikutilah lomba dengan niat dari hati. Jangan karena dipaksa. Karena sesuatu yang dipaksa itu tidak baik dan nantinya jadi tidak ikhlas. Jadi ikutilah dari hati dan jalani dengan ikhlas
  2. Jangan lupa untuk melatih kemampuan yang kita miliki. Mintalah bantuan orang tua, guru, atau teman untuk membantu kalian mengasah kemampuan.
  3. Jangan jadikan lomba ini sebagai beban. Pelatih pramuka saya dulu pernah menasehati , ‘Kalau lagi latihan harus serius layaknya lomba, sehingga pada saat lomba kita terbiasa’ Dalam arti kita harus tetap serius dalam perlombaan, tetapi jangan dianggap beban juga. Karena proses tidak akan menghianati hasilnya
  4. Setelah kita berusaha semaksimal mungkin jangan lupa untuk berdoa kepada Allah,bershalawat, dan lain-lain. Percuma kita hanya usaha tapi tidak berdoa. Karena semuanya ada pada Allah. Allah yang mengatur semuanya, jadi kita serahkan semuanya kepada Allah
  5. Dipagi harinya, jangan lupa untuk sarapan. Jangan sampai merasa lapar, karena kalau perut kita lapar, pikiran kita tidak akan fokus, sehingga akan kacau.
  6. Pada saat mau berangkat ke tempat perlombaan, jangan lupa untuk  meminta restu dari orang tua. Karena ridho Allah adalah ridho orang tua juga.
  7. Percaya diri, jangan minder. Saat sampai di lokasi perlombaan, jangan minder, ‘wah lawannya berat ya’. Belum apa-apa kita sudah nyerah. Perang saja belum masa sudah nyerah. Jadi jangan sampai kita seperti ini. Yakinilah diri kita kalau kita bisa.
  8. Saat hendak berlomba ucaplah Basmalah terlebih dahulu. Dan laksanakanlah dengan jujur dan penuh teliti.
Mungkin sekian tips dari Arrofiatuz Zahra tentang prhal menghadapi lomba, semoga bermanfaat untuk yang akan mengikuti lomba. Good Luck!. Dan Sukses selalalu seiap saat.
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Tips Mudah Menghadapi Lomba Berdasarkan Pengalaman"

Posting Komentar