Kompetisi Internasional The 8th UTU Awards tahun 2022

-Lomba-

  

Kompetisi Internasional The 8th UTU Awards tahun 2022

MEULABOH | UTU – Universitas Teuku Umar Awards telah sukses melaksanakan kegiatan UTU Awards selama 7 tahun secara berturut-turut. Pada tahun 2022 ini, Universitas Teuku Umar (UTU) kembali melaksanakan kegiatan perlombaan 8th UTU Awards dengan skala internasional, dimana mahasiswa dengan jenjang pendidikan Strata-I (S1), D-IV dan D-III dari seluruh dunia, diperkenankan untuk mengikuti kegiatan perlombaan ini.

Rektor Universitas Teuku Umar, Dr. Drs. Ishak, M.Si mengatakan bahwa, kegiatan UTU Awards adalah serangkaian perlombaan tahunan dengan taraf internasional, yang konsisten diselenggarakan oleh Universitas Teuku Umar sebagai salah satu wujud rasa tanggung jawab dalam menciptakan dan meningkatkan jumlah wirausahawan muda Indonesia sesuai dengan tuntutan Inikator Kinerja Utama (IKU) 1 Perguruan Tinggi.

Dr. Ishak menambahkan, bahwa dengan adanya kegiatan 8th UTU Awards ini diharapkan dapat menjadi starting point bagi mahasiswa dalam menggali ide-ide kreatif mahasiswa melalui proyek, desain, dan produk dari berbagai latar belakang disiplin ilmu, terutama pada bidang Agro & Marine Industry. Ia menambahkan bahwa, kategori perlombaan yang diadakan adalah, Karya Inovatif berbasis Kewirausahaan, Produk Inovatif Berbasis Agro- and Marine Industry, Perencanaan Bisnis, dan Desain Toko Online.

Dr. Ishak juga menambahkan bahwa untuk Juara Umum 8th UTU Awards nanti akan diberikan Piala  Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI)  dan panitia juga sudah menyiapkan total hadiah sebesar 229,5 juta rupiah sebagai dana pembinaan yang akan diberikan kepada para juara 8th UTU Awards.

Dalam kesempatan yang sama, koordinator Panitia Pelaksana kegiatan 8th UTU Awards Amsal Irmalis, M.Sc mengatakan bahwa dari masing-masing kategori tersebut nanti sebanyak 10 nominator terbaik akan diundang ke Kampus UTU untuk mempresentasikan karyanya dihadapan dewan juri yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi top di Indonesia dan Malaysia, seperti dari Universitas Indonesia, University Malaysia Terengganu, Institut Teknologi Bandung, Universitas Brawijaya, IPB University, Universitas Podomoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Sumatera Utara, Universitas Syiah Kuala, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dari Dikti Kemendikbudristek, serta dari Universitas Teuku Umar.

Lebih lanjut ia menambahkan, tujuan dihadirkan dewan juri dari berbagai universitas dan kementerian serta lembaga ialah untuk menghasilkan proses penjurian yang kredibel dan independen sehingga diharapkan dapat menghasilkan karya terbaik agar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia.

Jadwal Penting Tahapan 8th UTU Awards

Pendaftaran                                                : 2 Juni – 2 September 2022

Online Desk Evaluation                             : 3 – 17 September 2022

Pengumuman 10 Nominator                      : 18 Oktober 2022

Penjurian (Presentasi Nominator)              : 1 November 2022

Malam Anugerah 8th UTU Awards           : November 2022

Untuk mengetahui tahapan pelaksanaan 8th UTU awards dan informasi selengkapnya dapat mengakses http://awards.utu.ac.id atau menghubungi Saudara Amsal Irmalis, M.Sc (085213714812) dan Saudara Firman Parlindungan, Ph.D (0811811853).


Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kompetisi Internasional The 8th UTU Awards tahun 2022"

Posting Komentar