Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di PPNS

-Lomba-

 

Hai kalian semuanya, semoga admin selalu sehat ya untuk membagikan informasi lomba yang terbaru di Indonesia. Nah, untuk kesempatan kali inilah admin sendiri akan membagikan tentang adanya lomba menulis essay tingkat nasional di Tahun 2023.

Dimana dalam ajang kompetisi menulis ini sendiri sepenuhnya diselengarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Keselamatan dan Kesehatan Kerja Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS). Nah, bagi kalian yang berminat yuk simak saja ya.

Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di PPNS

Tema utama yang diangkat dalam lomba ini adalah;

Penerapan Budaya K3 di Lingkungan Sekitar Guna Meningkatkan Kesadaran K3 di Era Digitalisasi

Sub Tema dalam Lomba Menulis Essay Online

Inovasi K3 terhadap Peralatan Listrik di Rumah

Penggunaan listrik di rumah dapat memicu bahaya di saat tertentu. Diperlukan inovasi agar setiap anggota keluarga terhindar dari bahaya yang disebabkan oleh peralatan listrik yang digunakan.

Pentingnya K3 dalam Berlalu Lintas

Ada banyak potensi bahaya pada saat kita berada di jalan raya, baik sebagai pengendara maupun pejalan kaki. Oleh karena itu, K3 dalam berlalu lintas sangatlah penting agar kita tetap aman.

Penerapan K3 dalam Industri Lokal/UMKM terhadap Peralatan dan Tenaga Kerja

Dalam industri lokal atau UMKM tentu menggunakan alat-alat yang dapat menjadi sumber bahaya bagi tenaga kerja sehingga diperlukan K3 terhadap penggunaan alat dalam proses produksi.

Kebijakan K3 dalam Penggunaan Teknologi Komunikasi

Perkembangan teknologi komunikasi sangat memudahkan kita, namun dibalik itu tentu ada efek negatif bagi tubuh. Oleh karena itu, diperlukan K3 dalam penggunaan teknologi komunikasi agar tidak terjadi kerusakan sistem tubuh yang disebabkan oleh kesalahan dalam penggunaan teknologi komunikasi.

Penerapan K3 dalam Mendukung Kenyamanan Belajar

Pada saat belajar, kesehatan dan kenyamanan tubuh juga perlu diperhatikan guna menghindari gangguan kesehatan akibat kurangnya penerapan K3 pada saat kita belajar.

Syarat dan Ketentuan Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di PPNS

  1. Peserta harus terdaftar sebagai siswa aktif SMA/SMK/Sederajat baik negeri maupun swasta (dengan menyertakan scan kartu tanda pelajar menandakan bahwa peserta masih terdaftar aktif sebagai siswa sekolah tersebut).
  2. Peserta dalam lomba essay ini sendiri terdiri dari individu atau berkelompok dengan satu tim maksimal terdiri dari 2 anggota dengan satu orang sebagai ketua dan satu orang sebagai anggota kelompok, serta berasal dari sekolah yang sama.
  3. Setiap peserta hanya boleh didampingi oleh 1 (satu) guru pendamping.
  4. Karya yang dikirimkan adalah karya asli yang belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menjadi juara pada event perlombaan apapun sebelumnya.
  5. Menyusun naskah Esai sesuai dengan tema dan sub tema yang disebutkan dan mengikuti pedoman yang telah dibuat panitia.
  6. Seluruh karya tulis yang dikompetisikan dalam SAFETY COMPETITION 2023 menjadi milik panitia sehingga panitia memiliki hak untuk mempublikasikan karya dengan tetap mencantumkan nama penulisnya.
  7. Bagi peserta yang telah mengirimkan Esai dan membayar biaya Esai akan mendapatkan E-sertifikat.
  8. Peserta wajib mengirimkan Esai dalam format (.pdf) berukuran maksimal 10 MB pada formulir pendaftaran dengan ketentuan format penamaan file Esai sesuai contoh berikut : “ESAISC23_Nama Lengkap_Judul ESAI_Kode Nomor Sub Tema” Contoh : ESAISC23_Fauzi Rahman_Budaya Selamat Berkendara_3
  9. Pengumpulan Karya Esai dilakukan dalam dua gelombang. Dimana untuk  Gelombang 1 paling lambat pada 7 Desember 2022 pukul 23.59 WIB. dan Pada Gelombang 2 paling lambat pada 8 Januari 2023 pukul 23.59 WIB.
  10. Peserta dalam lomba ini wajib membayar biaya pendaftaran. Dimana untuk Pendaftaran Gelombang 1 : Rp50.000,00 dan Pendaftaran Gelombang 2 : Rp60.000,00

Hadiah Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di PPNS

Adapun hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang antara lain;

  • Juara I akan mendapatkan Uang pembinaan+Trophy+Sertifikat
  • Juara II berhak untuk mendapatkan Uang pembinaan+Trophy+Sertifikat
  • Juara III akan mendapatkan Uang pembinaan+Trophy+Sertfikat
Itulah saja informasi yang bisa mimin share pada kalian tentang adanya Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di PPNS. Semoga saja bisa berguna bagi kalian semuanya ya yang terutama sekali membutuhkannya.
Peserta : Sertifikat
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di PPNS"

Posting Komentar