Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di UNISBA

-Lomba-

 

Lomba Menulis Essay Nasional 2023
Setidaknya untuk menjadi juara dalam lomba menulis essay hal yang harus kalian lakukan bagi pemula ialah ikutan dalam kompetisinya. Alasannya tanpa mengikuti perlombaan bagimanapun kalian tidak akan pernah menang lho ya. Sehingga atas dasar itulah maka dalam konten kali ini Informasi Lomba akan membagikan tentang adanya lomba menulis essay nasional 2023.

Dimana dalam ajang agenda lomba menulis ini sendiri sepenuhnya diselenggarakan dengan nama Bandung Islamic University Mining Engineering Student Association Presents Umine Fest. Nah, bagi yang berminat silahkan saja simak ketentuan dan syaratnya juga ya.

Lomba Menulis Essay Nasional 2023

Tema utama yang diangkat dalam lomba menulis essay ini adalah sebagai berikut;

Potensi dan Tantangan Penambangan Bawah Tanah Guna Memanifestasikan Indonesia Emas Tahun 2045 yang Berlandaskan SDG’S.

Sub Tema Pilihan dalam Lomba Menulis Essay 2023

  1. Teknologi Tambang Bawah Tanah
  2. Budaya
  3. Ekonomi
  4. Sosial
  5. Lingkungan
  6. Regulasi

Syarat dan Ketentuan Lomba Menulis Essay Nasional 2023

  1. Peserta yang bisa mendaftar dalam lomba menulis essay ini adalah mahasiswa D-III, D-IV, S-1 aktif (dibuktikan dengan scan Kartu Tanda Pengenal Mahasiswa/ KTM) Perguruan Tinggi dan Swasta Nasional se-Indonesia.
  2. Peserta dapat bersifat perorangan (individu) atau tim (maksimal tiga orang).
  3. Essay Ilmiah bersifat orisinal, merupakan ide kreatif asli peserta, belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan sejenis tingkat nasional dan atau dipublikasikan.
  4. Setiap Individu/Tim hanya diperbolehkan mengirimkan satu essay.
  5. Essay tidak diperbolehkan mengandung unsur SARA serta plagiarism.
  6. Essay yang telah dikumpulkan menjadi hak panitia Uminefest 2023 dan panitia berhak untuk menggunakan atau mempublikasikan essay tersebut dengan tetap mencantumkan nama tim/penulisnya.
  7. Judul yang digunakan pada essay harus berhubungan dengan tema dan subtema yang telah ditentukan.
  8. Peserta yang melanggar peraturan di atas akan diberi sanksi berupa diskualifikasi.
  9. Semua bentuk perubahan pada peraturan akan dipublikasikan ke peserta melalui media sosial (ig: uminefest23) dan ketua tim / individu yang bersangkutan akan diberi informasi melalui email yang terdaftar.
  10. Semua syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan panitia dan juri bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.
  11. Waktu pendaftaran dalam informasi lomba menulis essay ini dilakukan dari Tanggal 06 Maret 2023 sampai dengan 28 April 2023
  12. Calon peserta Essay Competition Uminefest 2023 memenuhi syarat dan peraturan kompetisi.
  13. Peserta essay competition akan dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 dimana khusus untuk pembayaran dapat dilakukan dengan transfer ke rekening berikut: Bank BSI (Bank Syariah Indonesia) No.Rek/Bank : 7218817674 a.n HMTP Unisba
  14. Jadwal lomba 2023 bisa juga kalian cek saja disini ya

Hadiah Lomba Menulis Essay Nasional 2023

Hadiah untuk menjadi juara dalam lomba menulis essay ini sendiri ialah sebesar jutaan rupiah beserta dengan sertifikat dan merchandise.

Itulah saja informasi tentang adanya lomba menulis essay untuk mahasiswa di Tahun 2023 dengan biaya pendaftaran lho ya. Dimana dalam ajang agenda ini sendiri bisa kalian ikuti sebelum batas akhir pendaftarannya habis ya. Oh iya teman-teman cek juga syarat lengkap lainnya disini saja ya 

Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di UNISBA"

Posting Komentar