[GRATIS] Lomba Bedah Data APBD Nasional 2023 di Kemenkeu

-Lomba-

 

Hallo teman-teman semuanya dalam kesempatan kali inilah admin akan membagikan tentang adanya lomba kementrian di Tahun 2023 dimana dalam ajang agenda ini sendiri tidak ada biaya pendaftarannya lho ya, aliasnya ialah gratis.

Lomba ini setidaknya ada beberapa tahapan, mulai dari seleksi awal itu pengerjaan soal pilihan berganda, kemudian lanjut semifinal mengumpulkan project infografis/poster hasil analisis data APBD dan studi kasus di lapangan, terus finalnya ada banyak lomba seperti cerdas cermat, esport excel, debat. Oh iya teman-teman tenang aja, analisisnya simpel kok dan nantinya ada mentoring dan sharing session juga selama lomba.

Lomba Bedah Data APBD Nasional 2023

Tema kegiatan dalam ajang agenda ini adalah sebagai berikut;

Mengawal Uang Kita, Membangun Masa Depan

Syarat dan Ketentuan Lomba Bedah Data APBD Nasional 2023 di Kemenkeu

  1. Peserta yang bisa mendaftar dalam lomba adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Setiap pendaftar sekaligus menjadi peserta dalam lomba ini merupakan tim
  3. Dimana tim ataupun kelompok yang ikut serta dalam lomba ini juga yang terdiri dari 4 orang, dengan komposisi
  4. Setiap peserta dalam lombanya sendiri minimal 2 orang pelajar dari SMA/MA/SMK/Sederajat yang aktif pada tahun ajaran 2022/2023 dan sekolahnya memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)
  5. Peserta dalam lomba ini juga minimal 1 orang guru sebagai pendamping yang berasal dari salah satu sekolah pelajar tersebut.
  6. Peserta dalam lomba haruslah mendaftar dan memilih Provinsi Sekolah dari Ketua Tim (untuk menentukan zona waktu).
  7. Semua yang ikutan dalam lomba dataset yang wajib digunakan adalah anggaran dan realisasi APBD yang disediakan oleh panitia, dan dapat ditambahkan dataset lainnya yang tersedia secara publik.
  8. Semua yang mau mendaftar dalam lomba ini tidak boleh ya mendaftar setelah batas pendaftarannya habis. Adapun batas akhir pendaftaran dalam lombanya sampai dengan tanggal 14 Agustus 2023
  9. Kalian semuanya dalam lomba ini juga tidak ada biaya pendaftarannya ya aliasnya ialah gratis
  10. Jadwal lomba 2023 bisa juga kalian simak saja ya

Hadiah Lomba Bedah Data APBD Nasional 2023 di Kemenkeu

Pemenang dalam lomba ini akan mendapatkan uang tunai jutaan rupiah sekaligus memperoleh sertifikat sebagai juara lho ya

Itulah saja informasi yang bisa untuk admin bagikan pada kalin tentang adanya Lomba Bedah Data APBD Nasional 2023 di Kemenkeu dengan biaya pendaftaran gratis. Pastinya dalam event ini hanya diikuti oleh pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat selain itu juga setiap guru bertugas mendampingi dan menjadi mentor bagi pelajar selama persiapan dan menemani saat menghadiri babak final offline di Jakarta. Kalau ada pertanyaan silahkan saja klik panduan lengkapnya disini

Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[GRATIS] Lomba Bedah Data APBD Nasional 2023 di Kemenkeu"

Posting Komentar