Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2023 di FLMPI

-Lomba-

 

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2023
Hallo teman-temen semuanya dalam kesempatan kali inilah admin info lomba akan membagikan nih ya tentang adanya lomba menulis karya tulis ilmiah di Tahun 2023 dimana dalam ajang agenda ini sendiri sepenuhnya diselenggarakan oleh Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia (FLMPI) yang dalam sejarahnya sendiri didirikan pada tanggal 18 Desember 2006.

Nah bagi kalian semuanya khususnya pelajar di Indonesia silahkan saja melakukan proses pendaftaran ya. Pasalnya dalam event ini batas akhirnya sampai dengan Bulan Juli lho ya. Oh iya jikalau teman-teman pengen tahu cara menjadi juara LKTI bisa baca juga tips dan triknya.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2023

Tema yang diangkat dalam lomba ini adalah

  1. Industri 4.0, Industri 4.0 adalah otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Istilah ini mencakup sistem siber-fisik, internet untuk segala, komputasi awan, dan komputasi kognitif. Industri 4.0 menghasilkan "pabrik cerdas"
  2. Kecerdasan Buatan (AI), Keerdasan buatan adalah kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau bisa disebut juga intelegensi artifisial atau hanya disingkat AI, didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah.
  3. Augmented Reality (AR), Augmented Reality (AR) adalah teknologi yang meningkatkan pengalaman pengguna di dunia nyata dengan menambahkan informasi digital di atas dunia nyata.
  4. Robotik, Robotik berasal dari kata robot yang berarti perangkat elektronik yang diprogram untuk melakukan tugas secara otomatis yang biasanya dilakukan manusia. Dengan kata lain, robotik adalah ilmu yang berhubungan dengan perancangan dan pembuatan robot.
  5. Energi Terbarukan, Energi terbarukan merupakan sumber energi yang berasal dari sumber daya alam dan tidak akan habis karena terbentuk dari proses alam yang berkelanjutan.
  6. Manufaktur Aditif, Manufaktur Aditif (AM) adalah teknologi pembuatan benda melalui proses penambahan bahan dengan langkah-langkah yang berurutan. Ini juga sering disebut sebagai "pencetakan 3D" karena ini adalah proses pencetakan aditif.

Syarat dan Ketentuan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2023

  1. Peserta dalam LKTI Pelajar Indonesia adalah siswa-siswi aktif dari SMA/SMK/MA/Sederajat seluruh Indonesia.
  2. Siswa dapat berasal dari berbagai jurusan yang berbeda tetapi masih dalam satu sekolah yang sama.
  3. Peserta dalam bentuk tim/kelompok (maksimum tiga orang), yang terdiri atas satu orang ketua dan satu atau dua anggota (lihat lampiran 2 dan 3).
  4. Setiap peserta hanya boleh terlibat dalam satu judul penelitian baik sebagai ketua maupun anggota peneliti.
  5. Setiap peserta harus mempunyai guru pembimbing yang kompetensinya sesuai dengan bidang yang diteliti.
  6. Karya Tulis Ilmiah yang belum berhasil meraih prestasi di event sejenis sebelumnya dapat diikutsertakan kembali dengan melakukan penyempurnaan dan inovasi, serta bukan replika dari Karya Tulis Ilmiah yang sudah ada.
  7. Peserta dalam lomba ini juga wajib ya membayar biaya pendaftaran. Yaitu sebesar Rp.100.000/Tim
  8. Semua peserta dalam lomba ini wajib mengirimkan karya sekaligus melakukan pendaftaran dari tanggal 13 Juni 2023 sampai dengan Tanggal 24 Juli 2023
  9. Keputusan pemenang dalam lomba ini tidak dapat untuk dianggu gugat
  10. Jadwal lomba 2023 bisa juga kalian simak ya

Persyaratan Guru Pembimbing
  1. Guru pembimbing mengajar di sekolah yang sama dengan peserta yang dibimbingnya.
  2. Guru pembimbing membimbing siswa selama masa penelitian pada topik yang sesuai dengan kompetensinya.

Hadiah Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2023 di FLMPI

  • Juara 1 akan mendapatkan Uang tunai + piala + sertifikat
  • Juara 2 = Uang tunai + piala + sertifikat
  • Juara 3 = Uang tunai + piala + sertifikat
  • Juara Harapan 1 & 2 = Uang tunai + sertifikat
Itulah saja informasi yang bisa admin bagikan pada kalian tentang adanya lomba karya tulis ilmiah nasional 2023 untuk para pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat di Indonesia ya. Oh iya jikalau ada pertanyaan silahkan bisa menghubungi akun instagram penyelenggara dengan alamatnya @lktinasional.flmpi
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2023 di FLMPI"

Posting Komentar