[GRATIS] Lomba Membuat Film Nasional 2023

-Lomba-

 

Lomba Membuat Film Nasional 2023
hallo teman-teman semuanya dalam postingan kali inilah admin info lomba terbaru dan terlengkap akan membagikan tentang adanya kompetisi membuat film tingkat nasional di Tahun 2023 dimana dalam ajang agenda ini sendiri bernamakan Indonesiana Film 2024.

Nah bagi kalian semuanya yang mau ikutan dalam event gratis ini silahkan saja ya pastinya dalam event ini batas akhirnya sendiri sampai dengan Bulan Desember 2023 lho ya. SImak saja selengkapnya dalam postingan di bawah ini.

Lomba Membuat Film Nasional 2023

Teman-teman setidaknya yang diangkat dalam event yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik indonesia memiliki beberapa kriteria yang harus kalian penuhi. Antara lain;

  1. Cerita fiksi panjang yang menarik dan mengandung unsur kelokalan yang kuat.
  2. Team Statement yang dengan kuat dan jelas menyampaikan tujuan keikutsertaan tim, berikut alasan kenapa project tersebut cocok untuk diikutsertakan dalam Indonesiana Film 2024.
  3. Cerita yang belum pernah diikutsertakan dalam lomba atau lokakarya lainnya, dan tidak sedang mengikuti lokakarya sejenis.
  4. Tidak memiliki potensi konflik kepemilikan Hak Cipta.
  5. Ide cerita adalah milik peserta (baik dalam bentuk adaptasi maupun cerita asli) yang belum pernah dipublikasi sebelumnya.

Syarat dan Ketentuan Lomba Membuat Film Nasional 2023

  1. Peserta yang bisa mendaftar dalam lomba ini terbuka bagi masyarakat Indonesia secara umum lho ya
  2. Semua yang mendaftar dalam lomba ini tidak ada biaya pendaftaran aliasnya ialah gratis
  3. Karya film yang dibuat dalam lomba ini tentu saja menggunakan Bahasa Indonesia
  4. Setiap peserta dalam lomba ini wajib lho yauntuk menuliskan Team Statement dalam bahasa Indonesia (maksimum 50 kata) yang menyatakan motivasi kelompok untuk mengikuti Indonesiana Film;
  5. Teman-teman yang mau ikutan dalam lombanya juga wajib lho ya untuk menuliskan ide cerita dalam bentuk Logline (maksimum: 50 kata) dan Sinopsis Pendek (maksimum 2 halaman; spasi 1.5).
  6. Setiap tim yang mau ikutan dalam lomba ini juga wajib lho ya ataupun dapat mengirimkan lebih dari 1 (satu) ide cerita; seluruh dokumen menggunakan bahasa Indonesia.
  7. Cerita merupakan ide sendiri (asli) atau adaptasi yang telah dimiliki hak adaptasinya. Peserta wajib melampirkan surat pernyataan kepemilikan ide di atas materai, atau bukti kepemilikan hak adaptasi. Indonesiana Film tidak memiliki tanggung jawab terhadap konflik hukum mengenai hak cipta.
  8. Cerita belum pernah dipublikasikan atau tidak sedang diikutsertakan dalam lokakarya penulisan lainnya.
  9. Cerita terpilih tidak diperkenankan untuk didaftarkan ke lokakarya lain sejenis sampai program Indonesiana Film 2024 selesai.
  10. Cerita tidak boleh mengandung informasi, berita, fakta yang melanggar etika, norma, hukum, dan unsur negatif SARA.
  11. Hak cipta karya melekat pada peserta, Kemdikbudristek diberi hak menggunakan skenario untuk kepentingan laporan dan pengarsipan.
  12. Setiap peserta wajib melampirkan surat kesediaan mengikuti pelatihan Indonesiana Film 2024 sejak awal hingga akhir kegiatan yang dilengkapi dengan tanda tangan semua anggota tim.
  13. Keputusan pemenang dalam lomba ini tidak dapat dianggu gugat
  14. Jadwal lomba 2023 bisa cek disini adapun lomba 2024 bisa juga kalian cek
  15. Pendaftaran yang dapat dialkukan dalam Indonesiana Film 2024 akan berlangsung selama 18 Oktober sampai dengan 8 Desember 2023.
  16. Oh iya teman-teman yang mau menjadi juara dalam lomba film bisa baca artikelnya atau pengen juara dalam lomba mengedit video bisa juga baca artikelnya ua.

Hadiah Lomba Membuat Film Nasional 2023

Pemenang dalam lomba online gratis dan bersetifikat tingkat nasional ini akan mendapatkan uang tunai puluhan juta rupiah

Itulah saja informasi yang bisa admin bagikan pada kalian tentang adanya lomba membuat film tingkat nasional di Tahun 2023 dengan biaya pendaftaran gratis. Semoga saja bisa memberikan wawasan bagi kalian semuanya yang sedang membutuhkannya ya. 

Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[GRATIS] Lomba Membuat Film Nasional 2023"

Posting Komentar