Lomba Olimpiade Online Nasional Tingkat Pelajar 2024

-Lomba-

 

Lomba Olimpiade Nasional Tingkat Pelajar 2024
Hallo teman-teman semuanya dalam kesempatan kali inilah admin akan membagikan tentang adanya olimpiade nasional 2024 dimana dalam ajang agenda ini sendiri dikhususkan bagi pelajar di Indonesia adapun penyelenggaranya sendiri ialah SMAU BP Amanatul Ummah dengan nama Olimpiade Sains Remaja Indonesia.

Latar belakang yang menjadi motivasi dalam penyelnggaraan lomba ini dikerenakan karena melhat kemajuan sains dan teknologi semakin berkembang pesat di zaman modern ini. Perkembangan dalam berbagai bidang mendorong kita untuk meningkatkan kualitas terutama dalam hal pengolahan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia yang ada. Sumber Daya Manusia yang berkualitas tidak hanya cukup dalam menguasai prinsip-prinsip dasar sebuah ilmu, melainkan juga mampu mengaplikasikannya dalam sebuah permasalahan dan dapat menjadi solusi yang baik. Kemampuan berpikir kreatif dan menemukan suatu ide-ide yang dapat mengatasi berbagai masalah merupakan modal yang sangat penting bagi peningkatan Sumber Daya Manusia.

Selain itu ya teman-teman. Banyak cara yang sudah ditempuh oleh pemerintah maupun instansi-instansi di Indonesia untuk mewujudkan sumber daya manusia Indonesia dengan cara meningkatkan kemampuan berpola pikir dalam kemajuan sains dan teknologi di era ini, salah satunya dengan diadakannya olimpiade tingkat SMP-MTS sederajat. Namun terkadang kemajuan teknologi tidak dipergunakan selayaknya. Hal tersebut disebabkan karena masih kurangnya wawasan dikarenakan ketergantungan terhadap teknologi. Salah satu bentuk pembinaan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia adalah dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti lomba di bidang Sains tingkat SMP-MTS sederajat. Dengan lomba tersebut diharapkan para pelajar SMP-MTS dapat meningkatkan kecintaan dalam bidang ilmu sains, sosial dan bahasa serta melatih kemampuan dalam menganalisis dan mendiskusikan permasalahan-permasalahan khususnya dibidang sains, sosial dan bahasa. Atas pemikiran tersebut maka kami mengadakan sebuah lomba olimpiade dengan nama Olimpiade Sains Remaja Indonesia ”OSIRIS”.

Lomba Olimpiade Nasional Tingkat Pelajar 2024

Dalam event ini menjadi wadah bagi para siswa maupun siswi SMP/MTS sedarajat untuk mengembangkan bakat dan minat masing-masing individu para pelajar SMP/MTS di bidang Ilmu Sains, Ilmu Pengetahuan Sosial, Ilmu Bahasa dan Ilmu berhitung dalam Matematika sehingga dapat menyalurkan inovasi dan kreasinya dengan kemampuan daya saing yang tinggi, yang mana tentu saja mampu bersaing diluar maupun dalam negeri.

Syarat dan Ketentuan Lomba Olimpiade Nasional Tingkat Pelajar 2024

  1. Peserta dalam olimpiade ini merupakan pelajar tingkat SMP/MTS sederajat.
  2. Peserta merupakan delegasi sekolah atau individu.
  3. Mengisi folmulir pendaftaran 1 kali sesuai ketentuan yang berlaku.
  4. Peserta bisa memilih lebih dari satu mata pelajaran yang sudah ditentukan.
  5. Peserta wajib mengikuti technical meeting.
  6. Seluruh rangkaian kompetisi akan dilakukan secara daring (online) melalui media Zoom Meeting, Instagram, dan WhatsApp Group dan dilakukan secara offline.
  7. Peserta dalam lomba ini sangatlah dilarang melakukan kecurangan dalam bentuk apa pun baik sebelum, selama, atau setelah kompetisi berlangsung dan menjadi kebijakan panitia untuk menyatakan peserta yang bersangkutan di diskualisifikasi selama proses kompetisi berlangsung.
  8. Setiap dewan juri dan kebijakan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  9. Setiap informasi yang bersangkutan dengan kompetisi akan disampaikan melalui Whats App Group, dan Instagram OSIRIS 2024.
  10. Setiap peserta OSIRIS wajib mengikuti setiap rangkaian kompetisi dan seluruh ketentuan yang telah tercantum guidebook
  11. Peserta mengikuti ketentuan-ketentuan yang berlaku.
  12. Perlombaan ini sepenuhnya diselenggarakan secara online sebagimana yang ada dalam buku panduan yang bisa kalian dapatkan disini. Pastinya peserta dalam lomba ini tidak boleh mendaftar setelah batas pendaftarannya habis dimana batas pendaftaran dalam lomba ini dilakukan pada Gelombang 1 28 November – 20 Desember 2023 dan Gelombang 2 1 Januari sampai dengan 15 Januari 2024.
  13. Jadwal lomba 2024 bisa banget klik juga lho ya teman-teman

Hadiah Lomba Olimpiade Online Nasional Tingkat Pelajar 2024

  • Juara I : Medali + sertifikat juara + uang pembinaan + merchandise.
  • Juara II : Medali + Sertifikat juara + uang pembinaan + merchandise.
  • Juara III : Medali + Sertifikat juara + uang pembinaan + merchandise.
  • Gold Medal : 1 – 10 dari peserta final
  • Silver Medal : 11 – 20 dari peserta final
  • Bronze Medal : 21 – 30 dari peserta final
  • Pemeringkatan medali dimulai dari peserta di bawah juara III.
Itulah saja informasi yang bisa dibagikan kepada kalian semuanya tentang adanya olimpiade pelajar online tingkat nasional di Tahun 2024 untuk para pelajar di Indonesia. Semoga saja bisa memberikan wawasan bagi kalian semuanya yang mau ikutan.
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Olimpiade Online Nasional Tingkat Pelajar 2024"

Posting Komentar