Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an Nasional 2024

-Lomba-

 

Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an Nasional 2024
Hallo teman-teman semuanya dalam kesempatan kali inilah admin akan membagikan tentang adanya lomba menulis ilmiah lho ya. Dimana event ataupun kompetisi yang akan dibagikan ini sendiri ialah lomba menulis karya tulis ilmiah tingkat nasional di Tahun 2024.

Oh iya, event Karya Tulis Ilmiah (LKTI) merupakan kompetisi yang memungkinkan para peserta untuk mengeksplorasi topik tertentu secara mendalam dan mengungkapkan ide, temuan, atau analisis mereka dalam bentuk tulisan ilmiah. Biasanya, LKTI mempromosikan pemahaman mendalam tentang suatu topik, mengharuskan peserta untuk melakukan riset, menyusun argumen yang kokoh, dan menyajikannya dalam format yang terstruktur.

Dimana dalam lomba ini setiap peserta dapat mengajukan pemikiran orisinal, meneliti beragam sumber, menciptakan analisis yang mendalam, dan menyajikannya dengan bahasa yang jelas dan terorganisir. LKTI tidak hanya mempertimbangkan ide kreatif, tetapi juga kemampuan menyajikan argumen secara logis serta penggunaan sumber informasi yang akurat dan relevan. Kesempatan ini memungkinkan peserta untuk mengekspresikan gagasan mereka sambil meningkatkan keterampilan riset, penulisan, dan analisis.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an Nasional 2024

Adapun tema yang bisa menjadi pilihan dalam lomba ini adalah;

  1. Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Membangun Karakter Gen-Z di Era Digital
  2. Inovasi Generasi Muda Dalam Menyelaraskan Keseimbangan Antara Mental Health dengan Akademik.

Syarat dan Ketentuan Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an Nasional 2024

  1. Peserta dalam lomba ini sendiiri bersifat perorangan, terdiri dari putra dan putri.
  2. Peserta bersifat Kelompok terdiri dari 1-3 orang
  3. Peserta merupakan mahasiswa aktif di perguruan tinggi dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Namun sebagai catatan: jika tidak memiliki KTM, bisa dibuktikan dengan surat keterangan aktif atau KRS (Kartu Rencana Studi).
  4. Setiap peserta wajib mentaati seluruh peraturan yang telah dibuat oleh panitia.
  5. Peserta dalam lomba ini juga wajib mengikuti Technical Meeting pada tanggal 27 Januari 2024
  6. Peserta wajib follow akun Instagram HIMPAI & Instagram Universitas Pembanguna Panca Budi Medan.
  7. Peserta wajib membuat twibbon dengan ketentuan: upload di akun Instagram pribadi, menggunakan foto pribadi yang tidak mengandung unsur SARA, dan tag IG (@himapaiunpab & @unpabofficial
  8. Karya dalam lomba karya tulis ilmiah kandungan al-qur'an ini sendiri dapat berupa gagasan yang inovatif, kreatif, dan solutif yang berkenaan dengan tema dan subtema yang disediakan.
  9. LKTI berupa karya orisinil, belum pernah dipublikasikan, dan belum pernah menjadi juara di ajang kompetisi yang serupa. Segala bentuk pelanggaran dan plagiarisme akan diberikan sanksi yang tegas berupa diskualifikasi dari keikutsertaan kompetisi.
  10. Setiap peserta maksimal mengirimkan 1 karya.
  11. Karya bersifat objektif, tidak mengandung SARA, dan didukung fakta yang aktual dan refrensi yang jelas Buku, Jurnal, Web Resmi.
  12. Karya berupa hasil penelitian yang resmi
  13. Karya yang dikirimkan akan menjadi hak penyelenggara sepenuhnya, sehingga panitia berhak mempublikasikan naskah LKTI dengan tetap mencantumkan identitas penulis.
  14. Jadwal lomba 2024 bisa banget kalian klik saja disini
  15. Cara menjadi juara dalam lomba karya tulis ilmiah bisa juga kalian baca lho ya

Timeline Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an Nasional 2024

  • Pendaftaran dan Pengumpulan karya dimulai tanggal 19 November 2023 sampai dengan 19 Januari 2024
  • Registrasi pendaftaran peserta Rp. 30.000,00

Hadiah Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an Nasional 2024

Kejuaraan ditentukan berdasarkan hasil penilaian dewan juri dengan mengambil pemenang yang terdiri dari individu terbaik dengan ketentuan sebagai berikut:
  • Juara I : Piala + Uang Pembinaan + E-Sertifikat
  • Juara II : Piala + Uang Pembinaan + E-Sertifikat
  • Juara III : Piala + Uang Pembinaan + E-Sertifikat
  • Semua peserta mendapatkan E-Sertifikat peserta.
Itulah saja informasi yang bisa admin bagikan pada kalian semuanya tentang adanya lomba karya tulis ilmiah Al-Qur'an tingkat mahasiswa nasional di Tahun 2024 lho ya. Semoga saja bisa memberikan wawasan bagi semuanya saja yang membutuhkannya.
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an Nasional 2024"

Posting Komentar