Lomba Matematika Pelajar Nasional 2024

-Lomba-

 

Lomba Matematika Pelajar Nasional 2024
Hallo teman-teman semuanya para pelajar di Indonesia. Pada kesempatan kali inilah admin akan membagikan tentang adanya lomba matematika tingkat nasional Tahun 2024 dimana dalam lomba ini sendiri namanya ialah Gema Lomba Matematika (GLM) merupakan lomba matematika tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Pendidikan Ganesha. Tujuan diadakannya Gema Lomba Matematika (GLM) tingkat nasional adalah untuk memberi sarana kepada pelajar sekolah dasar hingga menengah untuk berpikir dan bernalar secara matematis, menumbuhkan jiwa sportivitas dan semangat berkompetisi melalui serangkaian acara Gema Lomba Matematika (GLM).

Gema Lomba Matematika (GLM) juga merupakan salah satu ajang untuk memperkenalkan dan meningkatkan minat pelajar kepada Jurusan Matematika Undiksha dengan harapan dapat menciptakan matematikawan cemerlang dimasa yang akan datang. Pastinya batas akhir dalam lomba ini ialah pada Bulan Februari 2024 lho ya.

Lomba Matematika Tingkat Nasional 2024

Tema yang diangkat dalam lomba ini adalah;

GEOMETRY : Grow and Expand Your Mathematic Skill with Rhetoric and Advocacy

Syarat dan Ketentuan Lomba Matematika Pelajar Nasional 2024

  1. Peserta yang bisa mendaftar dalam GLM (Gema Lomba Matematika) Tahun 2024 adalah siswa/i aktif SD/SMP/SMA/SMK sederajat 2023/2024
  2. Peserta GLM (Gema Lomba Matematika) Tahun 2024 bersifat individual (1 orang).
  3. Peserta GLM (Gema Lomba Matematika) Tahun 2024 hanya diperbolehkan mengikuti satujenjang kompetisi.
  4. Peserta GLM (Gema Lomba Matematika) Tahun 2024 yang pernah meraih medali emas, perak, ataupun perunggu dalam bidang matematika pada OSN/KSN atau lomba internasional (International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) dan International Mathematics Competition (IMC)) diwajibkan memilih serta mengikuti kompetisi dengan jenjang yang berbeda (naik jenjang).
  5. Adapun ketentuan naik jenjang antara lain sebagai berikut: Untuk peserta yang berada pada jenjang SD akan mengikuti lomba pada jenjang SMP dan untuk peserta yang berada pada jenjang SMP akan mengikuti lomba pada jenjang SMA.
  6. Untuk ketersediaan jaringan dan alat elektronik menjadi tanggung jawab peserta.
  7. Apabila pada saat perlombaan berlangsung peserta tidak dapat hadir, maka tidak dapatdigantikan oleh orang lain.
  8. Panitia tidak memberikan permakluman maupun sejenisnya apabila selama proses perlombaan terjadi kendala pada jaringan atau alat elektronik yang digunakan peserta.
  9. Gema Lomba Matematika Tahun 2024 Universitas Pendidikan Ganesha terdiri dari tiga babak yaitu babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final. Babak penyisihan akan dilaksanakan secara daring, babak semifinal dan babak final akan dilaksanakan secara luring di Kampus Tengah Undiksha, Jalan Udayana No 11 Singaraja, Bali. Berikut akan dijelaskan lebih rinci terkait pelaksanaan tiap babak GLM Tahun 2024.
  10. Peserta yang bisa ikutan dalam lomba ini sendiri dilakukan proses pendaftaran untuk Gel 1: 20 November - 31 Desember 2023 dan Gel 2: 01 Januari - 11 Februari 2024 sedangkan biaya pendaftarannnya untuk Gel 1: Rp 85.000,- dan Gel 2: Rp 110.000,-
  11. Jadwal lomba 2024 bisa banget kalian klik saja lho ya

Hadiah Lomba Matematika Pelajar Nasional 2024

  • Juara 1 : Piala Bergilir + Plakat + Medali Emas + Uang Pembinaan + Piagam Penghargaan
  • Juara 2-3 : Plakat + Medali Emas + Uang Pembinaan + Piagam
  • Penghargaan untuk Peringkat 4 -10 : Medali Perak + Piagam Penghargaan sedangkan Peringkat 11-20 : Medali Perunggu + Piagam Penghargaan Semifinalis : Piagam Penghargaan
  • Peserta : E-sertifikat Peserta
Itulah saja informasi yang bisa admin bagikan pada kalian tentang adanya olimpiade matematika untuk pelajar di Indonesia Tahun 2024 dimana dalam ajang agenda ini sendiri khusus bagi para pelajar SD sampai dengan SMA lho ya.
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Matematika Pelajar Nasional 2024"

Posting Komentar