Lomba Menulis Essay Mahasiswa Nasional 2024 di UNTAN

-Lomba-

 

Lomba Menulis Essay Mahasiswa  Nasional 2024 di UNTAN
Hallo teman-teman semuanya sahabat juara yang sedang mantengin website informasi lomba pada kesempatan kali inilah admin akan membagikan tentang adanya kompetisi menulis essay mahasiswa tingkat nasional di Tahun 2024 dimana dalam lombanya sendiri sepenuhnya diselenggarakan dengan nama Lomba Bidang Studi Kimia FMIPA UNTAN lho ya.

Kalian yang sedang mencari informasi lomba terbaru di Tahun 2024 dengan batas akhirnya bulan Maret bisa bnget cek selengkapnya dalam webiste ini. Pastinya untuk cara menjadi juara dalam lomba menulis essay bisa juga kalian simak ya.

Lomba Menulis Essay Mahasiswa  Nasional 2024 di UNTAN

Tema yang diangkat dalam lombanya adalah;

Peran Kimia Dalam Mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) Di Era Gen-Z

Sub Tema Lomba Essay Mahasiswa 2024

  1. Energi Terbarukan
  2. Ketahanan Pangan
  3. Kesehatan Masyarakat
  4. Pendidikan
  5. Pertanian
  6. Teknologi 

Syarat dan Ketentuan Lomba Menulis Essay Mahasiswa Nasional 2024 di UNTAN

  1. Peserta merupakan mahasiswa/mahasiswi aktif di universitas atau politeknik yang dibuktikan oleh scan kartu tanda mahasiswa (KTM).
  2. Peserta bersifat individual atau berkelompok terdiri dari maksimal 2 (dua) orang yang salah satunya menjadi ketua kelompok dan berasal dari satu universitas atau politeknik yang sama.
  3. Untuk peserta kelompok boleh bergabung dalam 1 tim atau lebih yang berbeda tetapi hanya diperbolehkan menjadi ketua pada salah satu karya yang diikutkan.
  4. Karya yang dibuat harus sesuai dengan tema dan sub tema, berupa gagasan yang berdasarkan pada STUDI LITERATUR dan bukan hasil dari penelitian sendiri. Jika karya yang dikirim merupakan hasil penelitian, serta tidak sesuai dengan ketentuan tema dan sub tema, maka karya tersebut akan didiskualifikasi.
  5. Karya yang dikirimkan merupakan karya asli peserta yang belum pernah dipublikasikan, tidak mengandung unsur SARA dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba sejenis yang dibuktikan dengan lembar orsinalitas yang disediakan panitia.
  6. Surat pernyataan bersesedia mengikuti aturan yang sudah di tetapkan
  7. Peserta melakukan pembayaran dengan rincian Gelombang 1 (17 Januari - 4 Februari 2024) = Rp. 100.000/karya dan Gelombang II (6 Februari – 6 Maret 2024) = Rp. 130.000/karya
  8. Naskah esai yang dikirimkan dalam bentuk soft file menggunakan format PDF dengan nama file: Esai Mahasiswa_Tiga Kata Pertama Judul Esai _Nama Lengkap Ketua Tim_Nama Asal Universitas melalui e-mail: lbskxxfmipauntan@gmail.com d
  9. Jadwal lomba 2024 bisa juga kalian simak ya

Penilaian dalam Lomba Menulis Essay Mahasiswa Nasional 2024

  • Seleksi dilakukan mulai 18 Maret – 28 Maret 2024 oleh dewan juri dari kalangan akademis FMIPA Untan yang memiliki kompetensi dan kapasitas sesuai dengan tema, sub tema, dan teknik kepenulisan.
  • Diskualifikasi peserta akan dilakukan jika terdapat pelanggaran dalam bentuk plagiarisme maksimal 30% dan apabila terdapat persyaratan yang belum dipenuhi oleh peserta.
  • Pengumuman 5 karya terbaik dilakukan pada 4 April 2024 melalui konfirmasi via e-mail oleh panitia.
  • Lima finalis terbaik akan mempresentasikan hasil karyanya secara OFFLINE dengan waktu dan tempat yang ditentukan oleh panitia, yang dihadiri oleh dewan juri.
  • Pengumuman juara 1, 2, 3, harapan 1 dan 2, akan dilakukan pada waktu dan tempat yang ditentukan oleh panitia pada tanggal 28 April 2024.

Hadiah Lomba Menulis Essay Mahasiswa Nasional 2024 di UNTAN

  • Juara 1: Uang Pembinaan + Trofi + Souvenir + Sertifikat.
  • Juara 2: Uang Pembinaan + Tropi + Souvenir + Sertifikat.
  • Juara 3: Uang Pembinaan + Tropi + Souvenir + Sertifikat.
  • Juara Harapan 1: Uang Pembinaan + Souvenir + sertifikat.
  • Juara Harapan 2: Uang Pembinaan + souvenir + Setifikat.
  • Seluruh peserta yang mengirim esai akan mendapatkan e-sertifikat
Itulah saja informasi yang bisa admin bagikan pada kalian tentang adanya kompetisi menulis essay mahasiswa tingkat nasional di Tahun 2024 dimana dalam ajang agenda ini sepenuhnya diselenggarakan di Universitas Tanjungpura, Kalimantan Barat lho ya.
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Menulis Essay Mahasiswa Nasional 2024 di UNTAN"

Posting Komentar