[GRATIS] Lomba Desain Maskot dan Slogan Kampanye 3R Nasional 2024

-Lomba-

 

Lomba Desain Nasional 2024
Hallo teman-teman sehabat juara dimanapun berada, pada kesempatan kali inilah admin akan membagikan tentang adanya lomba desain nasional di Tahun 2024 dimana dalam ajang agenda ini sendiri tidak ada biaya pendaftaran aliasnya gratis.

Teman-teman semuanya lomba ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Manado yang didukung program 3RProMar dari GIZ (German International Cooperation) dan ASEAN. Harapannya dengan meluncurkan Lomba Desain Maskot dan Slogan Kampanye 3R di Manado. Salah satu strategi untuk memperluas kampanye adalah menghidupkan kembali semangat menciptakan pengelolaan sampah yang lebih baik di Kota Manado melalui slogan "Manado BERSEHATI" (Bersih, Sehat, Tertib, Aman, dan Indah), serta menetapkan Ikan Coelacanth sebagai maskot kampanye pengurangan sampah plastik dan peningkatan praktik 3R. Ikan Coelacanth yang menjadi maskot World Ocean Conference tahun 2009 di Manado diharapkan dapat terus menjadi sumber kebanggaan bagi Kota Manado dalam melestarikan ekosistem dan lingkungan laut yang bersih dan sehat.

Lomba Desain Maskot dan Slogan Kampanye 3R Nasional 2024

Teman-teman semuanya dalam Kampanye perubahan perilaku bertujuan untuk mendorong perbaikan pengelolaan sampah di Kota Manado dengan mengurangi kebocoran sampah plastik di darat untuk melindungi laut. Kota Manado akan mengubah produksi dan konsumsi plastik dengan:

  • Mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan plastik yang tidak perlu melalui kebijakan dan kampanye pencegahan.
  • Meningkatkan dan memperluas pengumpulan dan pengolahan sampah untuk meminimalkan kebocoran sampah plastik ke lingkungan dan badan air.
  • Meningkatkan pemulihan dan pengolahan plastik yang melibatkan sektor informal; dan
  • Memantau dan menyempurnakan langkah-langkah tindakan untuk meningkatkan efektivitas strategi.
  • Kampanye perubahan sosial dan perilaku ini menyasar berbagai kalangan, termasuk seluruh masyarakat
  • Kota Manado, mulai dari rumah tangga, komunitas, dan sekolah hingga konsumen. Kampanye ini bertujuan untuk menjangkau berbagai daerah, baik urban maupun peri urban.

Atas dasar itulah penyelenggara mengundang Anda untuk berpartisipasi dalam Lomba Desain Maskot Ikan Coelacanth dan Slogan Kampanye 3R (Reduce, Reuse, Recycle) Manado BERSEHATI di Kota Manado. Maskot dan slogan ini akan menjadi bagian penting dari transisi menuju pengurangan sampah plastik dan praktik pengelolaan sampah yang lebih baik di Kota Manado.

Dewan juri untuk kompetisi ini terdiri dari perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kelompok Kerja Pengelolaan Sampah dan Ekonomi Sirkular (POKJA) Pemerintah Kota Manado, dan Tim 3RProMar (GIZ & Gopa Infra). 

Syarat dan Ketentuan Lomba Desain Maskot dan Slogan Kampanye 3R Nasional 2024

  1. Kompetisi ini terbuka untuk umum.
  2. Warga Negara Indonesia berusia minimal 18 tahun. Individu dan kelompok dapat mendaftar.
  3. Maskot yang dirancang harus didasarkan pada keunikan tradisional Kota Manado "Ikan Coelacanth," dan kata-kata slogannya adalah "MANADO BERSEHATI."
  4. Satu paket pengajuan terdiri dari maskot dan slogan.
  5. Peserta dapat mengirimkan maksimal 3 pilihan untuk setiap desain (maskot & slogan).
  6. Desain tidak boleh menyinggung etnis, agama, atau kelompok tertentu dan harus mendukung inklusivitas dan kesetaraan gender.
  7. Desain harus karya asli dan bukan karya orang lain atau modifikasi karya orang lain.
  8. Peserta bertanggung jawab atas orisinalitas karya yang dikirimkan dalam kompetisi ini.
  9. Jika desain maskot dan slogan terbukti tidak asli atau karya orang lain, panitia berhak untuk mendiskualifikasi peserta.
  10. Pemenang yang terbukti melakukan kecurangan akan didiskualifikasi dan tidak akan menerima hadiah/kompensasi dalam bentuk apapun.
  11. Desain maskot dan slogan pemenang kompetisi ini akan digunakan oleh Kota Manado, dan panitia berhak melakukan modifikasi seperlunya.
  12. Semua hak untuk menggunakan maskot dan desain slogan dan modifikasinya di semua saluran dan bahan akan diberikan kepada proyek.
  13. Peserta tidak dikenakan biaya apapun, aliasnya ialah gratis
  14. Keputusan Tim Juri bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Tata Cara Ikut dalam Lomba Desain Maskot dan Slogan Kampanye 3R Nasional 2024

  • Peserta dalam lomba ini sendiri mengisi formulir pendaftaran melalui link yang tersedia dan mengunggah karyanya melalui link ini ya
  • Dokumen pengajuan harus berupa satu file dan tidak lebih dari 10 halaman.
  • Tim Juri akan memilih 3 besar desain konsep terbaik untuk presentasi.
  • Batas waktu pengiriman karya adalah 15 April 2024.
  • Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami melalui WhatsApp di 085311356543 atau email di 3rpromar.manado@gopa-infra.de.

Hadiah Lomba Desain Maskot dan Slogan Kampanye 3R Nasional 2024

Tiga desain konsep terbaik masing-masing akan diberikan Rp1,5 juta (kompensasi awal). Yang terbaik dari desain tiga konsep ini kemudian akan dipilih dan diminta untuk menyempurnakan desain berdasarkan umpan balik dari tim juri dan sebagai kompensasinya akan diberikan Rp8,5 juta, sehingga total hadiah untuk pemenang Rp10 juta

Itulah saja informasi tentang adanya lomba online desain nasional Tahun 2024 dengan biaya pendaftaran gratis. Semoga saja kalian semuanya bisa ikutan lho ya dalam ajang agendanya ini teman-teman semuanya. 

Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[GRATIS] Lomba Desain Maskot dan Slogan Kampanye 3R Nasional 2024"

Posting Komentar