[GRATIS] Lomba Menulis Kritik Film 2024, Hadiah 37 Juta

-Lomba-

 

Lomba Menulis Kritik Film 2024
Hallo teman-teman semuanya dalam postingan kali inilah admin akan membagikan tentang adanya sayembara atau lomba menulis kritik film nasional di Tahun 2024 dimana dalam ajang agenda ini sepenuhnya diselenggarakan dengan tidak ada biaya pendaftaran.

Pastinya dalam lomba menulis kritik film ini sendiri diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Jakarta yang tentu saja kembali menantang teman-teman sekalian untuk memberikan analisa dan evaluasi terhadap karya film agar dapat menjadi pemantik diskusi serta pemikiran kritis lho ya.

Lomba Menulis Kritik Film 2024

Nama ajang dalam kegatan lomba ini sendiri adalah sebagai brikut;

Sayembara Menulis Kritik Film Dewan Kesenian Jakarta 2024

Syarat dan Ketentuan Lomba Menulis Kritik Film 2024

  1. Peserta yang bisa mendaftar dalam lomba ini adalah Warga Negara Indonesia
  2. Peserta dalam lomba tentu saja wajib lho ya untuk dapat menyertakan KTP atau Kartu Pelajar atau Dokumen identitas lainnya, seperti paspor, SIM dan lain-lain.
  3. Karya berupa tulisan kritik pada satu atau beberapa film Indonesia (film panjang/pendek dari berbagai genre dan tipe/jenis)
  4. Karya berupa tulisan kritik yang merupakan pembacaan atas gejala estetik dan tematis tertentu film Indonesia dari berbagai masa.
  5. Kritik film dalam bentuk tulisan sekitar 300 sampai dengan batas amksimalnya ialah 5000 kata bergaya populer dan ilmiah populer (prasyarat detil ada di section 4 form ini)
  6. Film yang menjadi subyek tulisan merupakan film Indonesia (tidak terbatas tahun produksi atau tahun tayang). Dalam tulisan kritik film tersebut, disertakan informasi medium menonton film yang dikritik.
  7. Peserta mengirimkan karya melalui tautan (link tautan) dan setiap peserta boleh mengumpulkan lebih dari 1 kritik film (1 karya 1 formulir).
  8. Kritik film yang dikirim adalah karya asli peserta, baik yang belum maupun sudah dipublikasikan di media apapun.
  9. Karya yang dikirim adalah karya asli peserta yang belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis dan dapat ditulis oleh tim (lebih dari 1 penulis).
  10. Kritik film menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, tanpa ada unsur pornografi maupun SARA yang mengarah pada diskriminasi dan intoleransi.
  11. Teman-teman semuanya 10 finalis terpilih bersedia menandatangani perjanjian pengalihan hak cipta tulisan ke Komite Film Dewan Kesenian Jakarta untuk proses publikasi.
  12. Selain itu juga 10 finalis terpilih bersedia memberikan izin kepada Komite Film DKJ untuk menerbitkan dan mendistribusikan buku Kumpulan Tulisan Terbaik Kritik Film DKJ 2024, dalam format digital dan cetak.
  13. Pengumuman pemenang akan dilakukan di bulan Oktober.
  14. Oh iya dalam sayembara ini tertutup bagi anggota dan staf terkait DKJ serta tim juri seleksi beserta keluarga.
  15. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
  16. Periode pendaftaran dalam lomba ini ialah dilakukan pada 30 Maret 2024 - 5 September 2024 (pukul 23.59 WIB)
  17. Jadwal lomba 2024 gratis bisa juga kalian lihat lho ya

Hadiah Lomba Menulis Kritik Film 2024

  • Juara 1 : Rp 15.000.000
  • Juara 2 : Rp 12.000.000
  • Juara 3 : Rp 10.000.000
Itulah saja informasi yang bisa admin bagikan pada kalian semuanya tentang adanya Lomba Menulis Kritik Film 2024 dengan biaya pendaftaran gratis. Semoga saja kalian semuanya bisa ikutan dalam eventnya ya teman-teman semuanya.

Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[GRATIS] Lomba Menulis Kritik Film 2024, Hadiah 37 Juta"

Posting Komentar