Lomba Cerdas Cermat Mahasiswa Nasional 2023 di Universitas Prof. Dr. Moestopo

-Lomba-

 

Hai-hai kalian semuanya dalam postingan kali inilah admin akan membagikan tentang adanya informasi lomba cerdas cermat tingkat mahasiswa secara nasional yang sepenuhnya diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Nah, bagi kalian semuanya yang mau ikutan dalam event ini silahkan saja daftaran diri anda ya sebelum batas pendaftarannya habis. Pastinya batas akhir lomba hanya sampai dengan Bulan Januari Tahun 2023 lho ya.

Lomba Cerdas Cermat Mahasiswa Nasional 2023 di Universitas Prof. Dr. Moestopo

Tema yang diangkat dalam lomba ini adalah;

MONOSIT (Moestopo National Olympiad: Smart, Intellegent, and Trained)

Syarat dan Ketentuan Lomba Cerdas Cermat Mahasiswa Nasional 2023

  1. Peserta yang bisa mendaftar dalam lomba adalah mahasiswa jurusan Kedokteran Gigi preklinik dan klinik di seluruh perguruan tinggi Indonesia.
  2. Semua untuk peserta dalam lomba cerdas cermat ini merupakan lomba kelompok beranggotakan maksimal 3 orang, dengan salah satu peserta menjadi ketua kelompok.
  3. Semua peserta berasal dari perguruan tinggi yang sama.
  4. Peserta yang bisa mendaftar dalam lomba ini tidak boleh melebihi batas akhir pendaftaran. Dimana untuk pendaftarannya sendiri secara online yang dibuka dalam 2 gelombang utama lho ya
  5. Penjelasan lengkap tentang adanya gelombang 1 dibuka pada tanggal 21 November 2022  sampai dengan tanggal 21 Desember Tahun 2022. Sedangkan untuk Gelombang 2 dibuka pada tanggal 22 Desember 2022 hingga tanggal 22 Januari 2023
  6. Peserta dalam lomba ini juga dibuka dalam wajib membayar biaya pendaftaran. Adapun untuk biaya pendaftaran dalam lombanya sendiri ialah Early Bird: IDR 150.000 / team dan Regular: IDR 175.000 / team
  7. Panduan lengkap tentang adanya event ini bisa kalian klik disini saja ya. Namun sebagai tips untuk menjadi pemenang dalam lomba olimpiade kalian bisa juga lho ya
  8. Keputusan pemenang dalam lomba tidak dapat dianggu gugat ya

Petunjuk Pelaksanaan dalam Lomba Cerdas Cermat Mahasiswa Nasional 2023 di Universitas Prof. Dr. Moestopo

Lomba Cerdas Cermat (LCC) ini terdiri dari 3 babak, yakni :

1. Babak penyisihan
  • Babak penyisihan terdiri dari tim yang terdaftar, dilakukan secara online
  • Pada babak penyisihan ini terdiri atas 1 macam soal wajib (20 soal MCQ) dalam bentuk google form
  • Pengerjaan soal dilakukan bersamaan dan diawasi melalui aplikasi ZOOM.
  • Setiap tim akan mengerjakan soal bersama dan berdiskusi dalam breakout room masing-masing yang diawasi oleh panitia.
  • Jawaban salah tidak mengurangi poin tim.
  • Pada babak penyisihan akan diambil 5 tim pemenang
2. Babak Semifinal
  • Babak semifinal diikuti oleh 5 tim pemenang dari babak penyisihan. Diselenggarakan secara offline di Gedung Kuliah FKG UPDM (B)
  • Pada babak semifinal, quiz dilakukan melalui website https://kahoot.it/ (satu orang perwakilan kelompok diharapkan mempersiapkan device untuk mengakses kahoot)
  • Soal quiz sebanyak 20 soal MCQ dan akan ditampilkan pada layar selama beberapa detik, kemudian peserta diberikan waktu untuk menjawab selama 20 detik. 3 tim pemenang dari babak semifinal akan bertanding di babak final.
3. Babak Final
  • Babak final diikuti oleh 3 tim pemenang dari babak semifinal. Diselenggarakan secara offline di Gedung Kuliah FKG UPDM (B)
  • Pada babak final terdiri dari 15 soal terdiri dari 2 sesi pertanyaan (10 soal MCQ dan 5 soal isian) dengan sistem pertaruhan poin.
  • Jawaban salah bernilai -2 poin dan jawaban benar bernilai 5 poin.
  • Peserta diharuskan memencet bel sebelum menjawab pertanyaan.
  • Setiap tim akan mengerjakan soal bersama.
  • Pada babak final akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Hadiah Lomba Cerdas Cermat Mahasiswa Nasional 2023

Hadiah yang akan dibagikan sekaligus akan diberikan dalam lomba ini selain uang tunai jutaan rupiah juga akan mendapatkan sertifikat sebagai juara lho ya.
Itulah saja informasi yang bisa admin bagikan pada kalian tentang adanya lomba cerdas cermat tingkat mahasiswa secara nasional di Tahun 2023 semoga saja bisa berguna bagi semuanya saja yang sedang membutuhkannya.

Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Cerdas Cermat Mahasiswa Nasional 2023 di Universitas Prof. Dr. Moestopo"

Posting Komentar