Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar SMA Nasional 2023 di UNY

-Lomba-

 

Hai kalian semuanya dalam postingan kali inilah admin akan membagikan tentang adanya informasi kompetisi nasional di Tahun 2023. Dimana dalam ajang agenda ini sendiri sepenuhnya diselenggarakan untuk SMA/MA/SMK/Sederajat dengan penyelenggaranya sendiri ialah Himpunan Mahasiswa Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta.

Oleh karena itulah pada kalian yang mau mendaftar sekaligus ikutan dalam lombanya silahkan saja ya. Sebelum pendaftarannya habis, pastinya untuk yang pengen tahu cara untuk menjadi juara dalam lomba KTI bisa juga baca referensinya ya.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar Nasional 2023 di UNY

Tema yang diangkat dalam lomba menulis karya tulis ilmiah untuk pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat ini adalah;

Peran Intelektual Muda Indonesia dalam Mengembangkan Strategi dan Inovasi Teknologi Tepat Guna demi Terwujudnya Society 5.0.

Sub Tema Lomba KTI Pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat

  1. Teknologi
  2. Kesehatan
  3. Pendidikan
  4. Sosial Budaya
  5. Ekonomi 

Syarat dan Ketentuan Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar Nasional 2023 di UNY

  1. Peserta yang bisa mendaftar dalam lomba ini adalah para pelajar lho ya, baik dari sekolah dengan berstatus negari ataupun swasta
  2. Peserta yang bisa mendaftar dalam lomba juga merupakan siswa aktif SMA/SMK/MA sederajat dibuktikan dengan melampirkan scan kartu pelajar SMA/SMK/MA sederajat masing-masing (jika tidak memiliki kartu pelajar SMA/SMK/MA sederajat, maka wajib melampirkan surat keterangan siswa aktif dari sekolah yang bersangkutan).
  3. Perlombaan ini sendiri dilakukan dengan tim/kelompok
  4. Dimana untuk setiap tim/kelompok dalam lombanya terdiri dari dua sampai tiga orang dengan satu orang sebagai ketua dan yang lainnya sebagai anggota.
  5. Setiap anggota tim dalam kompetisi ini sendiri berasal dari sekolah yang sama.
  6. Setiap tim ataupun kelompok dalam lomba ini juga dapat mengirimkan maksimal dua karya dengan ketua tim yang berbeda.
  7. Karya yang dikirimkan sekaligus diikutsertakan dalam lomba KTI ini adalah karya asli yang belum pernah dipublikasikan dan belum pernah menjadi juara pada suatu event sebelumnya serta tidak sedang diikutkan dalam event yang lainnya.
  8. Peserta yang mau mendaftar dalam lomba tentu saja diwajibkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga akhir serta menaati peraturan yang telah ditetapkan. Apabila peserta melanggar peraturan yang ditetapkan, maka peserta yang bersangkutan harus menerima konsekuensi yang diberikan panitia baik sebelum, selama, dan setelah perlombaan.
  9. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.
  10. Peserta yang mau mendaftar dalam lomba ini wajib ya membayar biaya pendaftaran. Dimana untuk biaya pendaftaran dalam lombanya sendiri sesuai dengan periode lombanya ya
  11. Dimana keterangan untuk Gelombang 1: Rp90.000,00 dengan Batas waktu maksimal pembayaran 10 Januari 2023 pukul 23.59 WIB. Sedangkan pada Gelombang 2: Rp100.000,00 Batas waktu maksimal pembayaran 1 Februari 2023 pukul 23.59 WIB.
  12. Jadwal lomba 2023 juga bisa kalian simak kok, agar lebih jelasnya untuk kompetisi yang lainnya juga ya

Hadiah Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar Nasional 2023 di UNY

  • Juara I Piala Rektor, sertifikat, uang pembinaan Rp2.000.000,-
  • Juara II Piala Rektor, sertifikat, uang pembinaan Rp1.500.000,-
  • Juara III Piala Rektor, sertifikat, uang pembinaan Rp1.000.000,-
  • Best Presentation Sertifikat, uang pembinaan Rp300.000,-
Itulah saja informasi yang bisa admin bagikan pada kalian tentang adanya lomba KTI nasional untuk para pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat yang ada di Indonesia pada Tahun 2023 semoga saja bisa berguna ya bagi kalian yang mau ikutan.
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Karya Tulis Ilmiah Pelajar SMA Nasional 2023 di UNY"

Posting Komentar