Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2023 di Untan

-Lomba-

 

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2023

Halo kalian semuanya khususnya teman-teman mahasiswa teristimewa se-Indonesia. Ada kabar gembira nih untuk kalian semua, dimana dalam kesempatan kali inilah admin akan membagikan terkait dengan adanya Lomba Bidang Studi Kimia kembali hadir di tahun 2023 dengan nama eventnya sendidiri ialah Lomba Bidang Studi Kimia (LBSK) yang ke XIX yang salah satunya hadir lomba Karya Ilmiah Nasional 2023.

Dimana dalam ajang agenda ini sendiri setidaknya memiliki batas akhir pendaftarannya sampai dengan Bulan Maret 2023 lho ya. Sehingga kalian bisa mempersiapkan diri dengan karya terbaiknya juga kok, bahkan untuk yang ingin tahu tentang tips menjadi pemenang dalam LKTI bisa banget kalian baca ini ya.

Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2023 di Untan

Tema yang diangkat dalam lomba karya tulis ilmiah nasional 2023 ini adalah sebagai berikut;

Inovasi dan Kontribusi Gen Z dalam Mengembangkan Sumber Daya Alam untuk Mencapai SDGs 2024 Berbasis Green Chemistry

Sub Tema LKTI Nasional Mahasiswa 2023

  1. Energi Baru dan Terbarukan
  2. Lingkungan
  3. Pertanian
  4. Ketahanan Pangan
  5. Teknologi
  6. Kesehatan

Syarat dan Ketentuan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2023 di Untan

  1. Peserta yang bisa mendaftarkan diri dalam lomba ini sendiri merupakan mahasiswa/i aktif di seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia yang dibuktikan dengan scan Kartu Tanda Mahasiswa.
  2. Peserta yang mau ikutan dalam event KTI Nasional 2023 ini juga bersifat kelompok atau tim yang terdiri dari minimal dua orang dan maksimal tiga orang dengan satu orang sebagai ketua dan yang lain sebagai anggota kelompok serta dalam satu perguruan tinggi yang sama (diperbolehkan jurusan berbeda). 
  3. Semua peserta yang sama dapat bergabung dalam 2 tim atau lebih yang berbeda tetapi hanya diperbolehkan menjadi ketua pada satu karya.
  4. Karya tulis yang dikirim dan juga diikutsertakan dalam lomba ini sendiri merupakan karya orisinil, belum pernah juara atau dipublikasikan, belum pernah diikutkan pada event serupa lainnya ataupun sedang diikutkan dalam lomba lainnya. 
  5. Pendaftaran dalam lomba karya tulis ilmiah ini tidak boleh melebihi batas akhir pendaftaran. Dimana khusus untuk batas akhirnya sendiri Gelombang I (16 Januari 2023 - 17 Februari 2023) = Rp100.000/karya sedangkan untuk Gelombang II (18 Februari 2023 - 18 Maret 2023) = Rp125.000/karya
  6. Seleksi dilakukan pada 27 Maret 2023 sampai dengan tanggal 6 April 2023 oleh dewan juri dari kalangan akademisi FMIPA UNTAN yang memiliki kompetensi dan kapasitas sesuai dengan tema, subtema, dan teknik penulisan.
  7. Diskualifikasi peserta akan dilakukan jika terdapat pelanggaran dalam bentuk plagiarisme dan apabila terdapat persyaratan yang belum dipenuhi oleh peserta.
  8. Pengumuman 10 karya terbaik dilakukan pada 8 April 2023 melalui konfirmasi via e-mail oleh panitia.
  9. Sepuluh finalis terbaik dalam lomba KTI ini akan mempresentasikan hasil karyanya secara offline di Universitas Tanjungpura yang akan dihadiri oleh dewan juri.
  10. Pengumuman Juara 1, Juara 2, Juara 3, dan Best Presentation akan dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2023 di Universitas Tanjungpura.
  11. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  12. Oh iya, jadwal lomba 2023 bisa juga ya kalian lihat

Hadiah Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2023 di Untan

  • Juara 1 : Uang Pembinaan + Trofi + Sertifikat
  • Juara 2 : Uang Pembinaan + Trofi + Sertifikat
  • Juara 3 : Uang Pembinaan + Trofi + Sertifikat
  • Best Presentation : Trofi + Sertifikat
  • Setiap Juara 1, 2, 3 dan Best Presentation akan mendapatkan souvenir khas Kalimantan Barat
  • Seluruh peserta yang mengirimkan karya tulis berhak mendapatkan esertifikat
Itulah saja ya informasi yang bisa admin bagikan pada kalian tentang adanya lomba karya tulis ilmiah nasional 2023 untuk tingkatan mahasiswa/i yang ada di Indonesia. Semoga saja adanya event ini sendiri bisa berguna lho ya bagi kalian semuanya.
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional 2023 di Untan"

Posting Komentar