15 Contoh Hasil Lomba Fotografi yang Bisa Menjadi Pemenang

-Lomba-

Menjadi pemenang dalam lomba fotografi tentu saja menjadi salah satu impian bagi teman-teman sekalian. Apalagi dengan kemajuan dan perkembangan teknologi yang semakin canggih menyukapai untuk mengabadikan momen sekaligus menang dalam event menjadi sesuatu yang di idam-idamkan.

Oleh karena demikianlah pada konten kali inilah setidaknya akan membagikan beberapa contoh lomba fotografi yang bisa menjadi pemenang. Namun yang perlu diingatkan bahwa contoh ini tidak bersifat universal ataupun umum namun lebih pada pemahaman atas sayarat dan ketentuan yang haruslah sesuai dengan keinginan dari penyelenggaran lomba.

Lomba Fotografi

Lomba fotografi bisa diartiakan sebagai kompetisi yang memerlukan imajenasi sekaligus kreativitas yang sesuai dengan tema dalam lomba. Prihal ini untuk beberapa syarat agar bisa menjadi juara dalam lomba fotografi antara lain;

1. Pahami Tema Lomba

Dalam kaidah untuk bisa menjadi juara setidaknya kalian perlu ya untuk memastikan memahami tema atau kriteria penilaian yang ditetapkan oleh lomba. Prosedurnya bisa dengan menganalisis dan mengerti tema akan membantu dalam menghasilkan foto-foto yang sesuai dengan ekspektasi juri.

2. Kreativitas dan Keunikan

Coba untuk memperlihatkan kreativitas dan keunikan dalam foto. Prihal ini setidaknya jangan takut untuk berpikir di luar kotak dan mencoba pendekatan yang baru dan berbeda untuk memotret subjek yang umum. Tampilkan sudut pandang unik Anda dalam foto.

3. Komposisi yang Baik

Pelajari prinsip komposisi fotografi, seperti aturan sepertiga, garis panduan, dan keseimbangan visual. Pastikan elemen-elemen dalam foto Anda diatur dengan baik sehingga menarik dan estetis secara visual.

4. Teknik Fotografi yang Bagus

Tingkatkan keterampilan teknis fotografi yang kalian pahami bisa dengan memaksimalkan hp ataupun kamera yang dimiliki. Dalam prosesudrnya juga penting untuk mempelajari tentang pencahayaan, pengaturan kamera, pengaturan fokus, dan penggunaan komponen fotografi lainnya. Praktekkan dan eksperimen dengan berbagai teknik untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Contoh Hasil Lomba Fotografi

Dalam kasusnya untuk contoh hasil fotografi yang bisa menjadi juara dalam lomba misalnya saja ketika adanya Badan Supervisi Bank Indonesia yang menyelenggara lomba dengan tema gotong royong. Maka hasil pemenangnya antara lain sebagai berikut;

Hasil Lomba Fotografi
Sumber: https://www.bsbi.go.id/pengumuman-pemenang-lomba-fotografi-bsbi-dengan-tema-gotong-royong-manjaga-kesehatan-dan-mempertahankan-ekonomi-yang-tangguh/

Nah, itulah saja informasi yang bisa dibagikan kepada para pembeca sekalian tantang adanya contoh hasil lomba fotografi yang menggunakan hp dan mempergunakan kamera serta memperoleh juara ataupun pemenang dalam lomba. Semoga berguna ya.

Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Contoh Hasil Lomba Fotografi yang Bisa Menjadi Pemenang"

Posting Komentar