Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di Udayana

-Lomba-

 

Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di Udayana
Hai kalian semuanya admin dalam postingan kali inilah akan membagikan tentang adanya lomba menulis essay nasional di Tahun 2023 dimana dalam ajang agenda ini sendiri sepenuhnya diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Udayana

Namun yang pastinya batas akhirnya sendiri sampai dengan Bulan September lho ya. Jadi masih banyak waktunya, untuk yang pengen menjadi juara dalam lomba esay bisa banget baca tips dan triknya.

Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di Udayana

Tema yang diangkat dalam lomba adalah;

Mengifesienkan penggunaan inovasi sains dan teknologi guna mencapai target Sustainable Development Goals SDGs 2030 di Indonesia

Sub Tema Lomba Essay Nasional 2023

  1. Kesehatan
  2. Pendidikan
  3. Ekonomi
  4. Kesetaraan gender
  5. Sains dan teknologi
  6. Energi terbarukan
  7. Iklim dan lingkungan

Syarat dan Ketentuan Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di Udayana

  1. Peserta lomba lomba menulis essay ini merupakan mahasiswa aktif D3, D4, S1 yang berstatus aktif dari seluruh Perguruan Tinggi Negeri/Swasta (PTN/PTS) di Indonesia, dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)/Kartu Rencana Studi (KRS)/surat keterangan mahasiswa aktif pada universitas terkait.
  2. Peserta dalam lomba essay ini juga bersifat individu atau kelompok dengan jumlah maksimal 2 orang dalam satu kelompok (satu orang ketua dan satu orang anggota).
  3. Peserta dalam lomba essay juga  diperbolehkan dari fakultas yang berbeda namun tetap dalam satu perguruan tinggi yang sama.
  4. Setiap peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal dua karya essay dengan ketentuan pendaftaran dan pembayaran sesuai dengan jumlah karya yang dikirimkan. Apabila mengirim lebih dari satu karya dengan anggota kelompok atau peserta yang sama, maka yang masuk final atau juara adalah salah satu karya dengan poin tertinggi.
  5. Peserta dalam lomba ini wajib membayar biaya pendaftaran dikenakan per karya yang didaftarkan sesuai dengan gelombang, sebesar: Gelombang I : Rp 30.000 dan untuk Gelombang II : Rp 40.000
  6. Oh iya untuk  Gelombang I : Minggu, 11 Juni 2023 s.d. Kamis, 20 Juli 2023 dan untuk Gelombang II : Rabu, 26 Juli 2023 s.d. Minggu, 3 September 2023
  7. Dewan Juri akan melakukan seleksi dan menetapkan 6 besar finalis yang akan melanjutkan ke tahap Final ESAI INVASI 2023.
  8. Waiting list diperlukan dan akan disampaikan jika sewaktu-waktu finalis bersangkutan tidak bisa mengikuti rangkaian perlombaan.
  9. Keputusan pemenang dalam lomba essay ini tidak dapat dianggu gugat
  10. Jadwal lomba 2023 bisa juga kalian simak saja disini ya

Hadiah Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di Udayana

  • Juara 1 : Uang Tunai + E-Sertifikat Juara
  • Juara 2 : Uang Tunai + E-Sertifikat Juara
  • Juara 3 : Uang Tunai + E-Sertifikat Juara
  • Setiap finalis (6 besar) akan diberikan tiket gratis Webinar Nasional INVASI 2023
  • Seluruh peserta akan mendapatkan E-Sertifikat Peserta.
Itulah saja informasi yang bisa admin bagikan pada kalian tentang adanya lomba menulis essay nasional di Tahun 2023 semoga saja bisa berguna ya untuk kalian semuanya yang sedang membutuhkan referensianya.
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Menulis Essay Nasional 2023 di Udayana"

Posting Komentar