Lomba Essay SMA/MA/SMK/Sederajat Nasional 2024

-Lomba-

 

Lomba Essay SMA/MA/SMK/Sederajat Nasional 2024
Hallo kalian semuanya dalam kesempatan kali inilah admin akan membagikan tentang adanya lomba menulis karya tulis ilmiah berupa kepenulisan essay di Tahun 2024 dimana dalam lomba ini sendiri untuk pelajar tingkatan pendidikan SMA/MA/SMK/Sederajat di Indonesia.

Sejatinya dalam agendanya sendiri ada beberapa pilihan lomba yang lainnya antara lain lomba essay mahasiswa 2024 lomba bisnis plan pelajar 2024 dan lomba karya tulis internasional 2024. Namun yang pastinya untuk postingan ini fokus dalam informasi kompetisi menulis esai. Nah kalian yang pengen juara bisa juga baca trik dan tips menang lomba essay.

Lomba Essay SMA/MA/SMK/Sederajat Nasional 2024

Tema yang diangkat dalam lomba ini adalah;

Aksi Global Generasi Muda Dalam Mengoptimalkan Kearifan Lokal Guna Tercapainya SDGs 2030

Syarat dan Ketentuan Lomba Essay SMA/MA/SMK/Sederajat Nasional 2024

  1. Para kontestan atau peserta dalam lomba essay ini adalah siswa SMA/Sederajat aktif (dibuktikan dengan scan Kartu Tanda Siswa/SIC) Sekolah Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia.
  2. Peserta kompetisi adalah tim (maksimal tiga orang dalam satu tim)
  3. Peserta diperbolehkan berasal dari kelompok keilmuan yang berbeda namun masih dalam satu sekolah.
  4. Karya Esai dapat menyajikan pendapat konseptual, hasil penelitian, tinjauan pustaka, dan aplikasi teoritis yang didukung oleh data dan referensi yang akurat sesuai dengan tema yang telah ditentukan.
  5. Karya Esai adalah orisinal dan tidak menjiplak, merupakan hasil ide kreatif asli peserta, belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi sejenis di tingkat nasional maupun internasional, dan/atau dipublikasikan.
  6. Penulisan Esai ini bersifat objektif dan tidak mengundang suku, agama, ras, dan antar golongan dalam kampanye untuk mempengaruhi unsur pilihan politik.
  7. Setiap tim hanya diperbolehkan mengirimkan satu Karya Esai
  8. Peserta diwajibkan membayar biaya administrasi sebesar Rp. 30.000/tim untuk pendaftaran gelombang I dan Rp 40.000/tim untuk pendaftaran gelombang II
  9. Naskah Essai yang lolos seleksi akan diumumkan pada 21 Februari 2024 melalui email peserta atau di instagram @pertamina.spaceup6.0.
  10. Form Pendaftaran yang dikirimkan juga menyertakan dokumen tambahan. berupa scan Kartu Identitas Sekolah (SIC)/KTP/Surat Keterangan siswa Aktif untuk setiap anggota dalam satu tim dengan ukuran per SIC<10 MB, sebanyak satu dalam format PDF. File SIC diberi nama dengan format Kartu Identitas Sekolah_Nama Lengkap_Asal Sekolah.
  11. Jika ada dokumen tambahan yang dikirimkan namun kurang jelas atau tidak lengkap, panitia akan mempersilahkan peserta untuk melakukan revisi atau koreksi dalam waktu 1x24 jam setelah pemberitahukan. revisi atau penyempurnaan hanya berlaku untuk dokumen tambahan dan tidak berlaku untuk isi karya esai.
  12. Setelah mengirimkan karya esai melalui google form, panitia akan mengarahkan untuk melaksanakan konfirmasi melalui polling atau media lainnya melalui WhatsApps Group. Silahkan untuk terus follow up untuk informasi lebih lanjut
  13. Peserta mengirimkan naskah esai dalam batas waktu 04 Desember 2023 - 13 Februari 2024 dan terakhir pada pukul 23.59.
  14. Jadwal lomba 2024 bisa juga kalian lihat yang lainnya

Timline Lomba Essay SMA/MA/SMK/Sederajat Nasional 2024

  • Pendaftaran dan Pengumpulan Karya Gelombang 1 04 Desember 2023 - 04 Januari 2024
  • Pendaftaran dan Pengumpulan Karya Gelombang 2 05 Januari - 13 Februari 2024
  • Penilaian Essay 14 – 20 Februari 2024
  • Pengumuman Finalis 21 Februari 2024

Hadiah Lomba Essay SMA/MA/SMK/Sederajat Nasional 2024

  • Juara 1 : Uang pembinaan + Piala + Sertifikat
  • Juara 2 : Uang pembinaan + Piala + Sertifikat
  • Juara 3 : Uang pembinaan + Piala + Sertifikat
  • Best Presentation : Uang pembinaan + Piala + Sertifikat
  • Best Topic : Uang pembinaan + Piala + Sertifikat
  • 20 Best Paper : Sertifikat Best Paper
Itulah saja informasi yang bisa dibagikan kepada kalian semuanya tentang adanya lomba menulis essay nasional di Tahun 2024 untuk pelajar SMA/MA/SMK/Sederajat di Indonesia. Semoga saja bisa memberikan wawasan dan menambah pengetahuan ya.
Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lomba Essay SMA/MA/SMK/Sederajat Nasional 2024"

Posting Komentar