[GRATIS] Lomba Menulis Essay Nasional 2024 di IPB

-Lomba-

 

Lomba Menulis Essay Nasional 2024 di IPB
Hallo teman-teman semuanya dalam kesempatan kali inilah admin akan membagikan tentang adanya lomba menulis essay nasional di Tahun 2024 dimana dalam ajang agenda ini tidak ada biaya pendaftaran aliasnya gratis sedangkan batas akhirnya sendiri sampai dengan Bulan April 2024.

Oh iya dalam lomba online gratis dan bersetifikat khususnya dalam kepenulisan essay ini juga teman-teman semuanya tentu saja kalian bisa mendaftarkan diri lho ya. Bahkan teman-teman agar bisa menjadi juara coba deh baca tips menang dalam lomba kepenulisan essay.

Lomba Menulis Essay Nasional 2024 di IPB

Tema yang diangkat dalam lomba kepenulisan essay ini adalah;

Tulisan essay yang dibuat haruslah memuat kearifan tradisional dan keberlanjutan, serta memuat poin SDGs yang diangkat sebagai subtema oleh peserta (contoh poin 7 SDGs: Energi Bersih dan Terjangkau).

Syarat dan Ketentuan Lomba Menulis Essay Nasional 2024

  1. Peserta yang bisa mendaftar dalam lomba ini adalah mahasiswa di Indonesia lho ya
  2. Peserta dalam lomba ada 3 kategori yang bisa ikutan yaitu peserta mahasiswa S1, Mahasiswa S2 atau Umum yang berasal dari seluruh organisasi maupun lembaga seperti pihak swasta, institusi, LSM, maupun organisasi lainnya dan kategori yang terakhir ialah para jurnalis
  3. Semua peserta dalam lomba ini tidak ada biaya pendaftarannya aliasnya ialah gratis
  4. Semua peserta dalam lomba kepenulisan essay ini juga dapat melakukan proses pendaftaran dan pengiriman karya dari tanggal 10 Januari sampai dengan batas akhirnya yaitu sampai dengan Tanggal 30 April 2024
  5. Esai yang diikutsertakan dalam lomba tidak diperkenankan mencantumkan data hasil riset (angka) serta daftar pustaka.
  6. Esai tidak mengandung unsur plagiasi, pornografi, dan tidak memprovokasi unsur SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan).
  7. Esai belum pernah menang dalam lomba manapun, bukan saduran, bukan terjemahan, bukan plagiat; baik sebagian maupun keseluruhan
  8. Jika terdapat plagiat baik sebagian maupun keseluruhan pada esai maka peserta akan kami diskualifikasi secara langsung dan dinyatakan gugur serta tidak akan mendapatkan fasilitas apapun; setiap tulisan akan dicek melalui Turnitin oleh panitia.
  9. Esai ditulis menggunakan bahasa Indonesia serta menggunakan penulisan yang baik dan benar sesuai Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan (EYD).
  10. Tulisan yang telah dikirimkan menjadi hak milik dari CTSS IPB dan panitia berhak memperbanyak dan mempublikasikan karya pemenang dengan tetap mencantumkan nama penulis.
  11. Hasil keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.
  12. Jadwal lomba 2024 bisa juga kalian baca yang lainnya juga ya teman-teman semuanya

Hadiah Lomba Menulis Essay Nasional 2024

Pemenang yang menjadi juara dalam setiap kategori lomba akan mendapatkan sertifikat sebagai juara selain itu juga akan berhak memperoleh uang tunai dengan totalnya puluhan juta ya

Itulah saja informasi yang bisa dibagikan pada kalian semuanya tentang adanya Lomba Menulis Essay Nasional 2024 dengan biaya pendaftarannya gratis. Semoga saja bisa memberkan wawasan bagi kalian yang membutuhkannya. 

Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[GRATIS] Lomba Menulis Essay Nasional 2024 di IPB"

Posting Komentar