[GRATIS] Lomba Puisi, Cerpen, dan Essay Sastra Nasional 2024

-Lomba-

 

Lomba Puisi, Cerpen, dan Essay Sastra Nasional 2024
Hallo teman-teman semuanya sahabat juara yang sedang mantengin website informasi lomba terbaru dan terlengkap. Nah pada kesempatan kali ini admin info lomba akan membagikan tentang adanya peluang dalam menulis puisi, cerpen, dan essay sastra di sepanjang Tahun 2024.

Dimana dalam hal ini peluang menulis tersebut tentu saja diselenggarakan oleh Erakini.Id yang mana dalam platform medianya memberikan kesempatan bagi kalian semuanya untuk bisa mengirimkan karya dan nantinya akan diberikan uang lho ya.

Lomba Puisi, Cerpen, dan Essay Sastra Nasional 2024

Oh iya teman-teman dalam ajang ini sebenarnya bukanlah lomba lho ya, namun peluang menulis yang dibuka selebar-lebarnya untuk para kritikus dan penikmat sastra yang dapat mengirimkan karya dimana nantinya karya tersebut yang berhasil untuk dterbitkan mendapatkan uang tunai dan karyanya akan publikasi di media erakini.

Syarat dan Ketentuan Lomba Puisi, Cerpen, dan Essay Sastra Nasional 2024

  1. Peserta yang bisa ikutan dalam ajang ini terbuka bagi masyarakat Indonesia secara umum lho ya, artinya semuanya bisa ikutan
  2. Karya yang ditulis dalam Bahasa Indonesia
  3. Karya yang diikutsertakan dalam ajang ini adalah karya sendiri no plagiat dan no sara
  4. Semua karya yang diterbitkan dalam ajang agenda ini akan mendapatkan uang tunai juga lho ya teman-teman
  5. Oh iya sebenarnya dalam ajang yang di posting ini kalian bisa juga baca cara juara lomba essay, tips menang dalam lomba puisi, dan cara untuk menjadi juara dalam lomba cerpen juga ya
  6. Semua karya yang diikutsertakan dalam ajang agenda ini tentu saja dikirimkan secara online yang mana alamat redkasinya sendiri ialah redaksi@erakini.id
  7. Semua yang mau ikutan dalam ajang agenda ini tidak ada biaya pendaftarannya aliasnya ialah gratis
  8. Jadwal lomba 2024 lainnya bisa kalian juga simak ya teman-teman
  9. Keputusan bagi karya yang terbut sepenuhnya menjadi hak periogratif bagi redkasi EraKini juga teman-teman
Namun sebelum hal itu terjadi yuk, simak penjelasan dan makna dari setiap definisi agar lebih paham apa itu essay sastra, puisi sastra, dan cerita pendek sastra. Berikut penjelasannya;

  1. Essay Sastra, Essay sastra adalah bentuk tulisan yang membahas dan menganalisis suatu karya sastra atau topik terkait sastra. Ini dapat mencakup interpretasi, pemahaman, dan evaluasi terhadap elemen-elemen sastra seperti karakter, tema, dan gaya penulisan. Sehingga dalam hal ini makna singkat dari essay sastra memberikan ruang bagi penulis untuk mengeksplorasi dan menyampaikan pandangan pribadi mereka tentang karya sastra. Ini juga dapat digunakan untuk menjelaskan konsep-konsep sastra secara lebih mendalam.
  2. Puisi, Puisi adalah bentuk seni tulis yang mengungkapkan perasaan, gagasan, atau pengalaman melalui penggunaan kata-kata yang kreatif dan ritmis. Puisi sering kali memanfaatkan gaya, ritme, dan bahasa yang kaya untuk menyampaikan pesan atau suasana tertentu. Sehingga dalam hal ini makna singkat puisi memungkinkan penulis untuk mengekspresikan emosi dan pemikiran dengan cara yang mendalam dan padat. Kekayaan bahasa dan bentuk kreatif dalam puisi dapat menciptakan pengalaman baca yang mendalam.
  3. Cerita Pendek atau cerpen adalah narasi fiksi yang berkisar dalam ukuran singkat, biasanya fokus pada satu atau beberapa karakter dan membangun plot yang singkat. Cerita pendek harus mampu memberikan resolusi atau pemahaman yang memuaskan dalam batasan jumlah kata yang terbatas. Sehingga makna singkat dari cerita pendek mengefektifkan penggunaan ruang dan waktu untuk menyampaikan cerita secara langsung. Fokus pada satu konflik atau ide utama membuat cerita pendek cocok untuk menyampaikan pengalaman singkat namun bermakna.
Keseimpulannya secara umum essay sastra, puisi, dan cerita pendek masing-masing memiliki karakteristik dan tujuan uniknya dalam menyampaikan pesan atau ide kepada pembaca lho ya.

Hadiah Lomba Puisi, Cerpen, dan Essay Sastra Nasional 2024

Pemenang dalam ajang agenda yang dilakukan speanjang Tahun 2024 sampai dengan Bulan Desember 2024 ini tentu saja akan mendapatkan uang tunai dan nama kalian masuk sebagai kontributor di media

Itulah saja informasi yang bisa dibagikan pada kalian tentang adanya kesempatan untuk mengikuti Lomba Puisi, Cerpen, dan Essay Sastra Nasional 2024 dengan biaya pendaftaran gratis. Tentu saja kalian semuanya bisa ikutan lho ya. 

Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "[GRATIS] Lomba Puisi, Cerpen, dan Essay Sastra Nasional 2024"

Sofiamubarokahsa'bana.blogspot.com mengatakan...

Instagramnya lomba era kini apa ya kak?

Posting Komentar