[GRATIS] Lomba Menulis Berbasis Konten Lokal Nasional 2024, Hadiah 10 Juta

-Lomba-

 

Lomba Menulis Berbasis Konten Lokal 2024
Hai hai, dalam kesempatan kali inilah admin website informasi lomba terbaru dan terlengkap akan membagikan terkait dengan adanya lomba menulis online nasional di Tahun 2024 dengan biaya pendaftarannya sendiri ialah gratis lho ya.

Dimana dalam event ini sepenuhnya diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI yang bertujuan untuk dapat melestarikan pengetahuan dan budaya masyarakat dalam bentuk tulisan berbahasa daerah bertema konten lokal. Oh iya dalam lomba ini sepenuhnya diselenggarakan dengan batas pengiriman karyanya sampai dengan Bulan Mei lho ya.

Lomba Menulis Berbasis Konten Lokal Nasional 2024

Diakui ataupun tidak dalam budaya membaca menjadi aktivitas yang harus terus ditumbuhkembangkan melalui berbagai kegiatan. Pun dengan budaya menulis. Keahlian prihal menulis lahir dari kebiasaan membaca sehingga slogan “Membaca itu Sehat, Menulis itu Hebat” dirasa tepat karena kedua aktivitas tersebut menjadikan manusia berdaya dan berbudaya.

Bahkan diakui ataupun tidak suatu budaya baik perlu ditumbuhkembangkan, termasuk budaya yang lahir dari kearifan lokal suatu daerah. Demi melestarikan budaya bangsa sekaligus mengembangkan koleksi nasional, Perpustakaan Nasional RI menggelar Kontes;

Kepenulisan Daerah Berbasis Konten Lokal

Syarat dan Ketentuan Lomba Menulis Berbasis Konten Lokal Nasional 2024

  1. Peserta yang dapat mendaftar dalam lomba ini tentu saja sangatlah terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia.
  2. Naskah dalam lomba menulis ini sendiri haruslah ditulis oleh perorangan yang memaparkan bentuk wawasan kearifan lokal yang berasal dari seluruh wilayah di Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  3. Naskah yang dapat diikutsertakan dalam lomba ini juga merupakan karya asli yang belum pernah dipublikasikan di media atau event manapun.
  4. Naskah dapat diikutsertakan dalam lomba ini tentu saja berbentuk buku dwibahasa yang terdiri dari seksi Bahasa Daerah dan seksi Bahasa Indonesia.
  5. Naskah diawali dengan seksi bahasa daerah yang ditulis dengan dialek yang berlaku/digunakan di daerah masing-masing. Dilanjutkan dengan seksi bahasa Indonesia yang ditandai dengan sampul berbahasa Indonesia.
  6. Panjang naskah buku dalam bahasa daerah terdiri dari 50-60 halaman (tidak termasuk sampul) dengan ukuran kertas A5, jenis huruf arial dengan ukuran 12, jarak antarspasi 1,5 baris, dengan pias (margin) kanan dan kiri 2 cm, atas 2.5 cm, dan bawah 3 cm.
  7. Oh iya teman-teman semuanya pada bagian naskah berbahasa Indonesia menyesuaikan dengan naskah berbahasa daerah.
  8. Isi naskah tidak mengandung unsur pornografi, diskriminasi SARA (suku, agama, ras, dan antargolongan), dan radikalisme.
  9. Peserta dalam lomba ini sendiri memiliki batas akhir pendaftaran, dimana batas akhir pendaftaran dalam lombanya sendiri sampai dengan Bulan Mei tanggal 6 lho ya
  10. Semua peserta dalam lomba ini tidak ada biaya pendaftaran aliansya ialah gratis
  11. Jadwal lomba 2024 bisa juga kalian lihat lho ya

Hadiah Lomba Menulis Berbasis Konten Lokal Nasional 2024

Pemenang dalam lomba menulis ini sendiri untuk setiap naskah yang terpilih akan mendapatkan uang tunai dengan totalnya sendiri ialah 10 Juta lho ya

Itulah saja informasi yang bisa dibagikan pada pembaca berkenaan dengan adanya lomba menulis buku nasional dengan berbahasa daerah tingkat nasional di Tahun 2024. Semoga saja bisa memberikan wawasan bagi kalian semuanya ya. 

Kompetisi 2024

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[GRATIS] Lomba Menulis Berbasis Konten Lokal Nasional 2024, Hadiah 10 Juta"

Posting Komentar